Connect with us
MaxM2
Tech News

Samsung Galaxy S10 Punya Fingerprint Bawah Layar dan Penginderaan 3D?

Updated

Sebelumnya kami sudah memberitakan bahwa Samsung telah menyelesaikan desain untuk smartphone penerus Galaxy S9 Series. Kabar terbaru yang tak kalah menarik untuk kita ketahui adalah keinginan Samsung untuk merilis smartphone tersebut pada bulan Januari 2019.

Ya! Cukup masuk akal jika raksasa elektronik asal Negeri Gingseng tersebut begitu ngebut untuk memproduksi dan memperkenalkan Galaxy S10 di awal tahun depan. Pada intinya, mereka tak mau kecolongan oleh kompetitor yang kini mulai berani berlomba-lomba untuk merilis smartphone flagship setara Galaxy S Series.

Tak sekadar lebih awal memperkenalkan smartphone flagship yang dikembangkannya, Samsung tentu saja juga sudah memikirkan beragam fitur menarik yang akan ditanam ke dalam Galaxy S10. Laporan yang datang dari Korea Selatan, Samsung akan menyematkan pemindai sidik jari di dalam layar untuk smartphone flagship-nya tersebut.

Namun harus diakui, Samsung sendiri telah gagal selama dua tahun dengan upayanya untuk menyertakan sensor biometrik di dalam layar. Akhirnya, hingga saat ini hanya ada Vivo dan Huawei yang sudah lebih dulu mengadopsi teknologi tersebut.

Seperti telah disebutkan, Samsung tentunya tak mau kecolongan lagi. Untuk itu, mereka berupaya menyematkan teknologi pemindai sidik jari di dalam layar pada Galaxy S10. Apalagi mengingat smartphone ini akan menjadi lebih istimewa untuk menyambut ulang tahun ke-10 dari lini Galaxy S.

Untuk mengimplementasikan teknologi tersebut, tentu saja Samsung tak berjalan sendirian. Ada tiga produsen teknologi yang mungkin bisa digandeng oleh Samsung, yakni Qualcomm dan Synaptic, dua perusahaan teknologi asal Amerika Serikat dan satu lagi Taiwan Ezestek.

Tak hanya pemindai sidik jari di dalam layar, inovasi lainnya yang akan disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy S10 adalah penginderaan 3D, mirip dengan Face ID yang ada pada smartphone besutan Apple. Untuk hal ini, Mantis Vision dan Samsung Electronics Institute of Technology telah ditugaskan untuk mengembangkan algoritma.

Baca juga

Apakah keduanya benar-benar akan diimplemtasikan oleh Samsung ke dalam Galaxy S10? Tentunya pertanyaan tersebut akan terjawab jika Samsung sudah memberikan bocoran yang validasinya mendekati kebenaran. Untuk itu, kita tunggu saja perjalan Galaxy S10 mulai dari sekarang. Bukan begitu?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.