Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Samsung Galaxy S10 Lite Nongol di Geekbench, Diotaki Snapdragon 855

Baru-baru ini telah muncul hasil pengujian di Geekbench yang diduga kuat sebagai Galaxy S10 Lite. Ya! Smartphone ini akan datang dengan otak Snapdragon 855. Namun skor pengujian yang dihasilkan cukup mengejutkan.

Updated

Rumornya akan ada tiga model Galaxy S10 Series yang bakal diperkenalkan oleh Samsung di awal tahun ini. Ketiga model tersebut adalah Galaxy S10 Lite, Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Ya! Galaxy S10 Lite digadang-gadang akan punya ukuran bodi yang lebih kecil dan konfigurasi kamera yang lebih sederhana.

Bahkan tak sedikit para pembocor ternama mengatakan bahwa Galaxy S10 Lite akan datang dengan layar datar. Meski begitu, smartphone ini disebut-sebut akan punya jeroan yang sama seperti dua saudaranya, Galaxy S10 dan Galaxy S10+.

Bahkan, baru-baru ini telah muncul daftar yang diduga Samsung Galaxy S10 Lite di situs benchmarking Geekbench. Tertulis, perangkat tersebut punya label SM-G970U yang diperkirakan sebagai Galaxy S10 Lite versi Amerika Serikat.

Hal ini pun diperkuat dengan dukungan chipset yang disematkan, yakni msmnile dan itu adalah nama lain dari Snapdragon 855 yang pada bulan Desember 2018 lalu baru diperkenalkan oleh Qualcomm. Smartphone ini pun datang dengan RAM yang terbilang besar, yakni 6 GB.

Ya! Beberapa informasi yang ada juga mengisyaratkan persamaan dengan Galaxy S10+ yang disokong  chipset Exynos dan belum lama ini telah nongol di situs pengujian AnTuTu. Tercatat, skor pengujian Galaxy S10+ tersebut mencapai skor 325.076 poin.

Namun Geekbench mencatat pengujian Galaxy S10 Lite yang didukung Snapdragon 855 ini punya skor benchmark yang cukup rendah, bahkan di bawah skor Snapdragon 845. Cukup masuk akal karena kemungkinan besar ini adalah unit pra-rilis dengan software yang belum optimal.

Bisa dilihat, skor pengujian single-core hanya mencapai 1.986, sedangkan dalam pengujian multi-core, hasilnya 6.266 poin. Jelas skor pengujian tersebut kalah jauh dengan smartphone gaming Xiaomi, Black Shark Skywalker yang juga dibekali Snapdragon 855 dan belum lama ini muncul di Geekbench.

Baca juga

Ya! Indikasi awal yang paling mudah untuk kita tangkap, kinerja Snapdragon 855 seharusnya lebih cepat daripada Kirin 980 yang diperkenalkan oleh Huawei atau A12 Bionic yang ada di dalam smartphone terbaru kepunyaan Apple. Bukan begitu? Kami tunggu komentar kalian!

Comments

Populer