Connect with us
MaxProM1
Tech News

Dua Varian Samsung Galaxy Note9 Terungkap di Cina

Updated

Setelah merilis Galaxy S9 Series di awal tahun ini, Samsung sepertinya langsung tancap gas untuk mempersiapkan smartphone premium lainnya, yakni Galaxy Note9. Bahkan beberapa minggu lalu ada kabar yang menyebutkan bahwa Samsung sudah kelar membuat desain smartphone premiumnya tersebut.

Tak hanya itu, kabar terbaru yang juga cukup mengejutkan, Galaxy Note9 diduga kuat telah mendapat sertifikasi dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di Cina. Ada dua sertifikasi yang diterima oleh Samsung dan ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone ini bakal hadir dalam dua varian.

Kedua varian smartphone ini memiliki nomor model SM-N9600 dan SM-N9608. Besar kemungkinan, varian Galaxy Note9 ini terdiri dari versi unlock dan versi untuk operator, yang keduanya sama-sama akan dirilis di Cina. Sayangnya, tidak diungkap lebih detail mengenai spesifikasi hardware dan desain dari keduanya.

Meski begitu, beberapa waktu lalu sebagian dari spesifikasi hardware yang diduga Galaxy Note9 dengan nomor model SM-N960U telah muncul di Geekbench. Nampak jelas, smartphone ini akan dipacu dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core yang dipadukan RAM 6 GB serta dukungan Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasinya.

Tak berbeda dengan Galaxy S9 Series yang disokong dengan chipset buatan Qualcomm, Galaxy Note9 yang berbekal chipset yang sama tentunya akan dipasarkan di Amerika Serikat dan Cina. Diluar kedua negara tersebut, biasanya Samsung akan menawarkan dengan dukungan chipset buatannya sendiri, yakni Exynos.

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik, disebut-sebut Galaxy Note9 juga akan disokong dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Jika rumor ini benar, tentu saja Samsung bisa dikatakan akan meniru Vivo yang sudah lebih dulu mengadopsi teknologi tersebut ke dalam Vivo X21 UD.

Baca juga

Sementara itu, produk kelas atas ini juga akan memiliki dua kamera belakang yang memiliki kemampuan aperture seperti yang dimiliki Galaxy S9 Plus. Seperti biasanya, Samsung juga akan membekali Note terbarunya ini dengan  dukungan S-Pen. Pastinya, S-Pen yang dihadirkan bakal lebih presisi dibandingkan generasi sebelumnya.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.