Connect with us
ZF5
Tech News

Samsung Galaxy Note9 Bakal Disematkan Bixby 2.0, Apa Keuntungannya?

Droidlime.com,

/

Bixby2

Seperti kita ketahui, Samsung terbilang sukses untuk merilis smartphone flagship miliknya di awal tahun ini, yakni Galaxy S9 dan S9+. Bahkan laporan terbaru menyebutkan bahwa Samsung sukses memasarkan smartphone tersebut di Korea Selatan hingga menyentuh angka satu juta unit.

Tentu saja itu sebuah keberhasilan tersendiri yang bisa dicapai oleh Samsung di tahun ini. Mereka pun juga berharap penjualan Galaxy S9 dan S9+ di luar Korea Selatan bisa lebih bagus lagi. Wajar jika smartphone ini laku keras, kerana Samsung berhasil mengemas Galaxy S9 dan S9+ dengan fitur-fitur yang begitu menarik.

Tak hanya melulu dukungan hardware yang bertenaga, salah satu fitur dan menjadi nilai jual tambah dari Galaxy S9 dan S9+ ini adalah dukungan Bixby yang disematkan oleh Samsung.  Seperti kita ketahui, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini pun terus membenahi fitur virtual asistennya ini agar terlihat lebih cerdas.

Galaxy Note9 Bixby2

Terkait dengan hal itu, Samsung pun juga sudah mengonfirmasi bahwa nantinya mereka akan memuat Bixby 2.0 ke dalam Galaxy Note9 yang muncul di tahun ini. Samsung pun juga menjanjikan bahwa Bixby 2.0 sudah ditingkatkan kemampuan bahasanya sehingga terdengar lebih alami.

Hal itu sengaja dilakukan oleh Samsung agar nantinya virtual asisten ini mampu merespon lebih cepat dan dapat mendengar suara pengguna, bahkan dilingkungan yang terbilang bising. Samsung pun sesumbar bahwa Bixby 2.0 akan jauh lebih kaya fitur dibandingkan versi sebelumnya.

Namun menanggapi hal itu, Samsung sendiri juga mengatakan bahwa pengembangan Bixby 2.0 tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu Samsung berencana untuk memperluas divisi AI yang dimilikinya untuk mempekerjakan 1.000 karyawan dan membuka AI Center di seluruh dunia.

Bahkan Samsung juga menegaskan, untuk memuluskan rencananya ini tak tertutup kemungkinan mereka akan merger atau mengakuisisi dengan beberapa bakat eksternal yang sudah berkecimpung lebih jauh dalam teknologi ini. Bisa jadi, inilah cara tercepat yang bisa dilakukan oleh Samsung guna mempersiapkan Bixby 2.0 yang lebih baik.

Hingga tahun ini, Samsung mengklaim bahwa Bixby sudah tersedia di 14 juta perangkat. Jika semua berjalan sesuai rencana, pada tahun 2020 nanti semua perangkat Samsung, termasuk smart home masa depannya akan ada Bixby yang lebih pintar di dalamnya.

Baca juga

Soal Galaxy Note9, Samsung sendiri diperkirakan baru akan merilis smartphone ini pada bulan Juli atau Agustus 2018. Tentu saja tak hanya Bixby 2.0 nantinya yang akan menjadi daya tarik smartphone ini, Samsung juga sudah mempersiapkan banyak hal yang akan ditanam ke dalam smartphone premiumnya ini.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.