Connect with us
ROG GL504
Tech News

Samsung Galaxy Note9 akan Punya Baterai Berkapasitas Jumbo

Published
Galaxy Note9 Battery

Pemberitaan seputar gadget, terutama smartphone dalam beberapa minggu belakangan ini terus diramaikan dengan rumor Galaxy Note9. Bocoran sebelumnya, kita disajikan informasi mengenai dual-camera belakang Galaxy Note9 yang diposisikan secara horisontal.

Kini, tipster Ice Universe kembali mengklaim bahwa ia “yakin 100%” smartphone unggulan Samsung yang diperkirakan akan diperkenalkan pada bulan Agustus 2018 nanti akan disokong dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh. Tentu saja, ini sebuah informasi yang menarik yang ditunggu-tunggu penggemar Samsung.

Sebelumnya, Galaxy Note9 memang dikabarakan akan memuat baterai yang memiliki kapasitas antara 3.850 mAh hingga 4.000 mAh. Jika Ice Universe benar, tampaknya raksasa elektronik asal Korea Selatan ini mungkin memutuskan untuk memiliki opsi baterai dengan kapasitas tertinggi.

Galaxy Note9 Battery 3

Tentu saja ada peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan baterai yang terpasang di dalam Galaxy Note8. Seperti kita ketahui, Samsung hanya memuat baterai berkapasitas 3.300 mAh ke dalam Galaxy Note8 yang diperkenalkan tahun lalu.

Selain itu, dukungan baterai yang baru juga diharapkan mampu menyokong daya layar yang gosipnya akan sedikit lebih besar. Disebut-sebut, Samsung akan mengemas Galaxy Note9 dengan layar berukuran 6,4 inci. Tak hanya itu, Samsung juga dikatakan akan membenahi bagian internal dari smartphone.

Setidaknya, spesifikasi hardware yang ada di dalam Galaxy Note9 diharapkan mirip dengan Galaxy S9+. Ini berarti, chipset yang dibenamkan adalah Snapdragon 845 atau Exynos 9810. Selanjutnya, chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan 128 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB dan 256 GB.

Selain itu, dukungan Android 8.1 Oreo juga juga diharapkan datang langsung ke dalam Galaxy Note9, meskipun tak tertutup kemungkinan bagi Samsung untuk menyiapkan smartphone unggulannya tersebut menerima Android P. Jika ini benar, tentu saja ini akan menjadi bonus menarik yang ditawarkan oleh Samsung kepada konsumen Galaxy Note9.

Terakhir adalah soal dukungan kamera yang disematkan. Seperti yang telah disebutkan di atas, bocorannya Galaxy Note9 akan disokong dengan dual-camera utama yang juga menyertakan bukaan variabel sebagai lensa utama dan telefoto sebagai lensa sekunder. Di sisi depan, akan ada selfie camera yang kemungkinan memiliki resolusi 8 MP.

Baca juga

Desas-desus yang beredar, Samsung akan meluncurkan Galaxy Note9 pada awal Agustus tahun ini, yakni pada tanggal 2 atau 9 Agustus 2018. Diperkirakan, acara peluncurannya akan kembali berlangsung di New York, Amerika Serikat dan diharapkan penjualannya sendiri akan mulai dijalankan pada menjelang akhir bulan Agustus 2018.

Comments

Wajib baca

Populer