Samsung Galaxy Note 5 Ternyata Made in Indonesia

Samsung sedang gencar merilis smartphone barunya menjelang penghujung tahun ini. Saat ini produk yang sedang digalakkan mulai dari Samsung Galaxy J5, Samsung Galaxy Note 5, hingga Samsung Galaxy A8. Ketiganya hadir mewakili tiga segmen berbeda.

Siapa sangka, Samsung Galaxy Note 5 yang menjadi jagoan di kelas flagship berkat fitur S-Pen yang dimilikinya ternyata dirakit di Indonesia. Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy Note 5 adalah gabungan dari komponen impor dan lokal.

Samsung memang tidak menggunakan komponen lokal seutuhnya. Samsung lebih memilih untuk memadukan komponen impor dan lokal serta merakit Galaxy Note 5 di Indonesia dalam rangka memenuhi aturan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Perakitannya sendiri dilakukan di pabrik yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Samsung Galaxy Note 5 sendiri saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia. Penjualannya sudah dimulai di akhir September kemarin dengan berbagai penawaran menarik. Di Indonesia, varian Galaxy Note 5 yang dijual memiliki dua slot SIM card dan dijual seharga Rp9.999.000.

(last edit: 6 October, 2015 / 8:37 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
9%
Biasa Aja
5%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.