Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Samsung Galaxy Note10 5G Dipersenjatai Tiga Antena Sekaligus

Samsung Galaxy Note10 5G sudah nongol di FCC. Dari sejumlah gambar yang diperlihatkan, smartphone tersebut rupanya akan punya tiga antena. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa smartphone premium milik Samsung tersebut dapat terhubung ke frekuensi seluler terbaru.

Updated

Lebih kurang 10 hari lagi Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note10 yang akan berlangsung di Amerika Serikat. Bocoran smartphone premium milik Samsung ini pun terus bergulir di internet. Disebut-sebut, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut akan membuat beberapa perubahan pada Note Series yang akan diperkenalkan pada tahun ini.

Ya! Beberapa rumor menyebutkan bahwa Samsung akan membuat Galaxy Note10 dengan bezel setipis silet. Tidak hanya itu, bocoran terbaru juga menyinggung skema dari Galaxy Note10 5G yang kemungkinan akan dijual bersama Verizon untuk pencinta gadget premium di pasar Amerika Serikat.

Ya! Langkah yang diambil oleh Samsung ini tentu saja untuk melengkapi jajaran smartphone 5G yang sudah ada, yakni Galaxy S10 5G yang diperkenalkan awal tahun ini. Sekarang, Galaxy Note10 5G sudah muncul di FCC dan kita pun bisa melihat di mana Samsung akan menempatkan antena pada perangkat tersebut.

Dari sejumlah gambar yang diperlihatkan, bisa disimpulkan bahwa Galaxy Note10 5G akan punya tiga antena untuk memastikan perangkat tersebut dapat terhubung ke frekuensi seluler terbaru. Diperkirakan, phablet ini juga akan beroperasi pada spektrum mmWave (30 GHz hingga 300 GHz).

Sekadar informasi untuk kalian, Samsung Galaxy S10 5G hanya memiliki satu antena 4G dan satu antena 5G yang dapat bekerja bersama untuk memastikan konektivitas yang lancar jika sinyal 5G tidak tersedia. Selain 5G, juga dikabarkan bahwa jajaran Galaxy Note10 akan punya prosesor yang kemampuannya sudah dioptimasi.

Kabarnya, Samsung akan memakai Exynos 9825 yang dikembangkan dengan fabrikasi 7 nanometer EUV. Selain itu, perangkat ini juga akan punya layar AMOLED DPSS M9 yang oleh Samsung dibor bagian atasnya untuk menempatkan kamera depan alias selfie camera. Kabar lainnya, perangkat ini kemungkinan akan punya storage berkapasitas 256 GB.

Baca juga

Lantas, bagaimana dengan dukungan S-Pen yang bakal menjadi teman “setia” Galaxy Note10 ini? Rumornya, Samsung juga akan meningkatkan kemampuan stylus-nya itu. Hanya saja, hingga saat ini belum ada konfirmasi peningkatan seperti apa yang akan dilakukan oleh Samsung.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer