Connect with us
asus-zenbook-duo-2024
Berita

Samsung Galaxy Note10+ 5G Depak Huawei P30 Pro dari Kursi Teratas DxOMark

Diuji oleh DxOMark, Samsung Galaxy Note10+ 5G akhirnya berhasil menempatkan dirinya berada di posisi paling atas. Ya! Smartphone ini mampu meraih skor keseluruhan untuk kamera depan 113 poin dan kamera depan 99 poin.

Updated

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy Note10 dan Note10+. Tentu saja, tak sedikit penggemar gadget yang penasaran dengan dukungan kamera yang ada pada smartphone flagship milik Samsung tersebut. Ya! Buat kalian yang mau membeli smartphone ini, mungkin penilaian DxOMark bisa jadi pegangan.

Adalah Samsung Galaxy Note10+ 5G yang sudah diujicoba kameranya oleh DxOMark. Satu hal yang cukup membuat kita berkata “wow”, akhirnya Samsung bisa menempatkan salah satu flagship terbaiknya di posisi paling atas. Ya! Galaxy Note10+ 5G meraih skor keseluruhan 113 poin, berhasil mendepak Huawei P30 Pro.

Jika dijabarkan lebih detail, untuk kategori foto, Galaxy Note10+ 5G mampu meraih skor 118 poin, yang berbeda satu poin dengan Huawei P30 Pro (119 poin). Sementara untuk kebutuhan video recording, skor yang dihasilkan jauh meninggalkan Huawei P30 Pro (97 poin), yakni mampu meraih skor 101 poin.

DxOMark juga menuliskan bahwa Galaxy Note10+ 5G mampu membidik foto sangat baik dengan rentang dinamis luas dalam berbagai kondisi pencahayaan. Hanya satu faktor yang membuat Galaxy Note10+ 5G ini kalah dengan P30 Pro, yakni scenes yang sangat gelap (1 lux). Namun, Note10+ 5G dinilai memiliki fokus cepat dan akurat.

Kamera telefoto sekarang memiliki aperture yang lebih terang, f/2.1. Dibandingkan dengan S10 5G, perangkat ini hanya punya kamera teleforo dengan aperture f/2.4. Selain itu, Galaxy Note10+ 5G juga mampu mempertahankan tekstur yang lebih detail, bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Juga bokeh dan rendering kulit dari pemotretan portrait telah meningkat secara signifikan. Namun, zoom 2x agak pendek dibandingkan dengan beberapa kompetitor. Skor untuk video recording yang mencapai 101 poin adalah yang tertinggi. Video 4K mampu menampilkan detail tingkat tinggi, warna-warna cerah dan rentang dinamis yang luas.

Selain itu, DxOMark juga menilai bahwa fokus otomatis dan pelacakan objek sangat cepat dan akurat. Stabilisasi gambar dianggap efektif. Ya! Tampaknya DxOMark tidak menguji mode Super Steady pada Galaxy Note10+ 5G, karena hanya beroprasi pada 1.080p.

Kamera belakang Note10+ 5G, untuk kebutuhan memotret dan video punya skor keseluruhan mencapai 113 poin. Lalu, bagaimana dengan kamera depannya? Ya! Untuk pengujian kamera depan, DxOMark memberikan skor 99 poin, yang pada akhirnya mendepak ASUS ZenFone 6 yang hanya mampu meraih skor 98 poin.

Skor 99 poin yang diraih oleh kamera depan Note10+ 5G jika dibreakdown hasilnya 103 poin untuk foto dan 93 poin untuk video. DxOMark pun begitu terpukai sehingga mereka menuliskan bahwa kamera depan smartphone flagship milik Samsung ini mampu mengahsilkan foto dan video yang luar biasa dalam berbagai kondisi pengambilan gambar.

DxOMark juga menegaskan dalam ulasannya bahwa kemampuan autofokusnya adalah yang terbaik seperti kemampuan selfie flash-nya. Selain itu, mode bokeh yang dimiliki kamera depan Note10+ 5G juga terlihat mampu menghasilkan foto dan video yang lebih menarik.

Baca juga

Satu hal yang mesti diperhatikan, Samsung juga merilis Galaxy Note10 yang lebih kecil dan juga hadir dalam dua model pilihan konektivitas (4G LTE dan 5G). Smartphone ini juga punya kamera depan dan kamera belakang yang sama. Hanya saja, Galaxy Note10+ punya sensor ToF 3D, tetapi itu tidak banyak berperan dalam pengujian DxOMark.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer