/ Samsung

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Melenggang Dibanderol Rp12 Jutaan

Kemeriahan kembali terjadi dari New York, Amerika Serikat. Setelah sukses menghentak lewat Galaxy S8 dan S8+, semalam Samsung lagi-lagi menggebrak lewat kehadiran Galaxy Note 8. Acara pun berlangsung meriah dengan sambutan hangat para pencinta gadget yang seolah sudah bisa melupakan insiden Galaxy Note 7 dulu.

Samsung Galaxy Note 8 adalah smartphone yang besar. Layarnya berukuran 6,3 inci namun masih dengan Infinity Display yang membuat keseluruhan dimensi bodinya jadi terkendali. Panelnya terbuat dari Super AMOLED dengan resolusi QHD+ serta dukungan Mobile HDR Premium.

Sektor hardware-nya masih sama seperti Galaxy S8, dipimpin chipset Exynos 8895 atau Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan baterai 3.300 mAh. Uniknya kapasitas baterai tersebut lebih kecil dari yang dimiliki Galaxy S8+. Nampaknya Samsung ingin bermain lebih aman dengan menyisipkan kapasitas baterai yang tidak berlebihan.

note8 bonus

Sertifikat tahan air dan debu IP68 masih menyertai smartphone ini. Jadi pengguna bisa menggunakannya untuk keperluan memotret di dalam kolam renang misalnya. Selain itu layarnya juga masih bisa merespon sentuhan meski dalam kondisi basah. Bahkan pengguna juga bisa menulis menggunakan S-Pen dalam kondisi basah.

Adapun yang paling jadi pusat perhatian dari Galaxy Note 8 adalah dual-camera-nya. Ini adalah pertama kalinya Samsung merilis smartphone dengan dua kamera belakang. Kedua kamera ini beresolusi kembar 12 MP dan sama-sama memiliki stabilizer. Lensa utamanya memiliki normal angle f/1.7, sedangkan lensa kedua adalah telephoto dengan f/2.4.

Sama seperti kebanyakan smartphone dual-camera lainnya, kamera milik Galaxy Note 8 juga dibekali fitur Live Focus. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memotret dengan efek bokeh yang cantik. Bahkan letak fokus dan tingkat blur-nya bisa diatur langsung sebelum maupun sesudah memotret.

Nantinya Samsung baru akan memasarkan Galaxy Note 8 mulai 15 September 2017. Untuk wilayah Amerika Serikat, Galaxy Note 8 dibanderol seharga US$930 (Rp12,5 juta) termasuk opsi bonus kamera Gear360 atau microSD 128 GB plus fast wireless charger.

(last edit: 24 August, 2017 / 8:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
19%
Biasa Aja
6%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.