Samsung Galaxy Note 8 akan Debut Gunakan Dual-camera

Samsung secara resmi telah menggemparkan dunia dengan kehadiran Galaxy S8 dan S8+ yang memiliki spesifikasi hardware, fitur, serta desain menarik. Kini Ming-Chi Kuo selaku analis KGI baru saja memprediksikan spesifikasi yang akan dihadirikan oleh Galaxy Note 8. Dari sisi desain, Note 8 akan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S8.

Namun Galaxy Note 8 akan memiliki dual-camera utama pada bagian belakangnya yang memiliki kombinasi 12 MP dengan wide-angle ditambah Dual-Pixel Autofocus dan kamera 13 MP untuk telephoto yang bisa melakukan 3x tele shooter. Kuo juga memiliki ekspektasi bahwa dual-camera Galaxy Note 8 mampu mengalahkan yang dimiliki iPhone 7 Plus.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini akan memiliki layar dengan lebar 6,4 inci, beresolusi QHD+, dan berteknologi Super AMOLED. Untuk dapur pacunya, masih akan dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core atau Exynos 8895 octa-core yang bertenaga. Kemungkinan besar, sensor fingerprint akan tetap berada di bagian belakang karena fingerprint di bawah layar masih memerlukan riset lebih lanjut.

Sebelum Galaxy Note 8 diluncurkan, KGI memperkirakan bahwa Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan terjual antara 50 hingga 55 juta unit di tahun 2017. Tentu saja ini menarik karena Galaxy Note 8 biasanya akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan Galaxy S8 atau S8+ sekalipun sehingga Samsung perlu berhati-hati dalam pengendalian kualitasnya agar kejadian buruk pada Note 7 tidak terulang kembali.

(last edit: 20 April, 2017 / 10:32 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
11%
Biasa Aja
5%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.