Samsung Galaxy Note 7 Bakal Kembali Dijual dalam Versi Refurbish

Pada September 2016 lalu, beredar kabar bahwa Samsung mempertimbangkan akan mejual kembali Samsung Galaxy Note 7 yang selama ini ditarik dari pasar dalam bentuk refurbished. Dan sekarang, sebuah laporan terbaru dari Korea Selatan mengonfirmasi hal itu akan benar-benar terjadi.

Dilansir dari GSMAarena, unit Galaxy Note 7 refurbished ini akan dilempar ke pasar mulai awal Juni tahun ini. Galaxy Note 7 refurbished akan tersedia di sejumlah pasar negara berkembang seperti India dan Vietnam. Namun belum diketahui apakah bakal mampir juga ke Indonesia atau tidak.

Disebutkan bahwa baterai Galaxy Note 7 akan digantikan dengan kapasitas yang lebih kecil. Kabarnya, kapasitas baterai yang semula 3.500 mAh akan menjadi 3.200 mAh atau mungkin 3.000 mAh. Sejumlah komponen-komponen utama juga kemungkinan akan diganti untuk mencegah meledak dan terbakarnya kembali unit Galaxy Note 7.

Sebelumnya, Samsung mengumumkan penyebab meledak dan terbakarnya Galaxy Note yakni lantaran ada persoalan pada baterainya. Pemerintah Korea menyatakan ada kecacatan pada baterai Galaxy Note 7. Semoga saja, Samsung sudah memperbaiki semuanya dan Galaxy Note 7 refurbished ini tidak akan mengalami kejadian yang serupa.

(last edit: 22 February, 2017 / 9:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
28%
Biasa Aja
2%
Payah!
20%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.