Samsung Galaxy Note 6 Mungkin Gunakan RAM 6 GB

Perhatian pencinta gadget saat ini terfokus pada pertarungan smartphone flagship yang akan hadir di penghujung bulan ini. Mereka adalah Xiaomi Mi 5, Samsung Galaxy S7, dan LG G5. Ketiganya bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Namun kita tidak boleh lupa bahwa Galaxy S7 bukanlah satu-satunya jagoan milik Samsung. Produsen elektronik dari Korea ini masih punya seri Galaxy Note yang tahun ini sudah memasuki generasi keenam. Hampir bisa dipastikan Samsung akan menamai Galaxy Note 6.

note-6

Walau belum ada info resi dari Samsung, tapi sudah ada bocoran spesifikasi Galaxy Note 6. Bocoran informasi ini muncul di forum Weibo. Samsung Galaxy Note 6 dikatakan bakal hadir dengan layar 5,8 inci Quad HD menggunakan panel AMOLED.

Dari sisi layar mungkin tidak ada yang terlalu istimewa. Bagian istimewanya ada pada sisi RAM dimana Galaxy Note 6 disebutkan memiliki kapasitas RAM 6 GB. Terdengar berlebihan memang. Namun hal ini bukan mustahil karena Samsung sendiri saat ini sedang mengembangkan RAM 12 GB.

Sedangkan di sektor kamera, apa yang diusung Galaxy Note 6 bakal sama persis dengan Galaxy S7. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan teknologi OIS plus. Varian ini juga bakal hadir dengan dua pilihan storage, yang paling kecil 64 GB dan paling besar 128 GB.

(last edit: 13 February, 2016 / 7:42 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
18%
Biasa Aja
9%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.