Connect with us
Tech News

Samsung Galaxy M30 Bakal Diotaki Exynos 7885

Samsung kabarnya sedang menggarap smartphone kelas menengah yang datang dengan nama Galaxy M Series. Salah satu model smartphone yang sedang dipersiapkan adalah Galaxy M30. Muncul di Geekbench, smartphone ini akan diotaki Exynos 7885.

Updated

Mengejutkan! rumor Samsung Galaxy M30 akhirnya muncul di internet dan tercatat di Geekbench. Lantas, seperti apa spesifikasi yang dibenamkan ke dalam smartphone ini? Ya! Bocoran smartphone ini memang sudah ramai sejak akhir bulan lalu.

Disebutkan, Galaxy M Series terbaru dari Samsung ini diyakini dibuat untuk menggantikan Galaxy J, Galaxy On dan Galaxy C yang saat ini ada di pasaran. Ada tiga model Galaxy M  yang bakal diperkenalkan, yakni Galaxy M10, Galaxy M20 dan yang terakhir Galaxy M30.

Galaxy M10 dan Galaxy M20 disebut-sebut memiliki nomor model SM-M105F dan SM-M205F. Sedangkan Galaxy M30 akan datang dengan nomor model SM-M305F dan smartphone ini diperkirakan akan jadi model kelas atas dari Galaxy M Series.

Geekbench mencatat, Galaxy M30 masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Selain itu, smartphone ini juga sudah ditopang RAM sebesar 4 GB. Sedangkan prosesor yang ditanam memiliki arsitektur Octa-core dengan clock speed 1,59 GHz.

Meski begitu, clock speed yang dimiliki oleh prosesor tersebut tidak terlalu menarik. Hal ini dikarenakan Galaxy M20 juga memiliki clock speed yang sama. Diperkirakan, itu adalah chipset Exynos 7885 lawas yang juga bakal menjadi jantung Galaxy M20.

Baca juga

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy M30 diperkirakan akan datang dengan opsi penyimpanan internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Bulan lalu beberapa detail mengenai model Galaxy M50 juga muncul dan mengisyaratkan bahwa perangkat akan tiba dengan layar AMOLED.

Comments

Populer