/ Samsung

Samsung Galaxy J7 Pro dan J7 Max Dirilis, Andalkan Fitur Social Camera

Pemain smartphone kelas atas, Samsung kembali membuat gebrakan dengan merilis dua smartphone terbarunya sekaligus di India, Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max. Digadang-gadang, kedua smartphone ini hadir menyasar pengguna yang gemar berbagi foto di media sosial dan berbelanja online.

Seperti dikutip dari GSMArena, smartphone ini hadir dengan kamera belakang dan depan yang memiliki resolusi sama, yakni 13 MP. Kedua kamera tersebut juga sudah dibekali LED flash dan lensa kamera belakang dengan bukaan f/1.7 serta f/1.9 untuk lensa kamera depan.

Hal menariknya, baik Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max telah membawa fitur Social Camera, yang merupakan fitur baru untuk editing dan sharing foto. Lewat fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menyematkan stiker dengan efek AR seperti yang ada pada aplikasi Snapchat.

j7 pro

Samsung juga membekali Galaxy J7 Pro dengan Samsung Pay. Sedangkan Galaxy J7 Max disematkan Pay Mini. Kedua sistem pembayaran ini sudah mendukung India's Unified Payments Interface dan dapat menyimpan kartu kredit serta debit penggunanya. Kedua smartphone ini juga sudah dilengkapi fingerprint untuk keamanan transasksi.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang dibenamkan? Galaxy J7 Pro hadir dengan layar AMOLED 5,5 inci Full HD. Dapur pacunya sudah ditenagai dengan chipset Exynos 7870 octa-core, GPU Mali T830 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage 64 GB.

Sedangkan untuk catu dayanya, Samsung telah membenamkan baterai berkapasitas 3.600 mAh. Smartphone ini sendiri baru bakal dipasarkan pada pertengahan Juli 2017. Menyasar kelas menengah, Galaxy J7 Pro dibanderol dengan harga US$330 atau sekitar Rp4 jutaan.

j7 max

Berbeda dengan Galaxy J7 Pro, Galaxy J7 Max hadir dengan layar IPS LCD 1.080p berukuran 5,7 inci. Samsung membenamkan chipset MediaTek Helio P20 octa-core serta GPU Mali-T880 yang dipadukan RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB.

Kapasitas baterai yang dibenamkan ke dalam smartphone ini juga sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy J7 Pro, yakni hanya 3.300 mAh. Dipasarkan mulai tanggal 20 Juni 2017, Samsung Galaxy J7 Max dibanderol dengan harga US$280 atau sekitar Rp3 jutaan.

Hadir dalam varian warna Black dan Gold, kedua smartphone ini dikemas dengan balutan material logam. Daya tarik lainnya, Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan memiliki slot microSD, dukungan dua slot SIM card serta konektivitas 4G-LTE.

(last edit: 15 June, 2017 / 9:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
10%
Biasa Aja
14%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.