Samsung Galaxy J7 Prime Segera Turun Harga?

Salah satu smartphone Samsung yang sedang ngehits di Indonesia adalah Galax On7 dan Galaxy J7 Prime. Nama kedua, yakni Galaxy J7 Prime nampaknya lebih diminati karena menawarkan hardware dan fitur yang sedikit lebih unggul. Tapi sayangnya harganya dinilai masih kurang kompetitif.

Di tanah air, smartphone dengan bodi berbalut logam ini dipasarkan dengan harga Rp3,8 juta. Harga ini lebih mahal Rp100 ribu dibanding harga Galaxy J7 Prime di India (Rs 18.790 = Rp3,7 juta). Meski begitu tetap saja tidak mengurangi antusiasme orang-orang untuk membelinya.

Belum lama ini, ada kabar baik yang datang dari negeri Bollywood itu. Di sana, Samsung Galaxy J7 Prime rencananya bakal mengalami penurunan harga dari yang tadinya Rs 18.790 menjadi Rs 16.900. Ini artinya terdapat selisih harga Rs 1.890 atau setara dengan Rp375 ribu.

Penurunan harga tersebut dilakukan sendiri oleh Samsung yang mungkin merasa perlu sebagai salah satu upaya untuk bersaing dengan merek lainnya. Semoga saja harga Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia juga jadi lebih bersahabat seperti halnya di India. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat India dan Indonesia memiliki kultur dan karakter pasar yang hampir sama.

(last edit: 11 December, 2016 / 7:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
15%
Biasa Aja
11%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.