Connect with us
Tech News

Samsung Galaxy J6+ dan Galaxy J4+ Sudah Resmi Dijual di Indonesia

Ada dua smartphone kelas menengah terbaru yang dijual oleh Samsung di pasar Indonesia, yakni Samsung Galaxy J6+ dan Galaxy J4+. Kalian tertarik untuk meminangnya?

Updated

Samsung kembali memperkaya jajaran Galaxy J Series yang dimilikinya dengan memboyong dua smartphone baru ke pasar Indonesia. Ada pun kedua smartphone baru Galaxy J Series yang diboyong adalah Galaxy J6+ dan Galaxy J4+. Keduanya pun hadir untuk menyasar konsuymen kelas mid-range.

“Galaxy J6+ dan J4+ merupakan gambaran dari dasar-dasar inovasi Samsung Galaxy, untuk membawa gaya dan teknologi yang luar biasa pada harga yang sangat bersaing,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IM Business, Samsung Electronics Indonesia lewat rilis yang dikirim ke DroidLime.

Baik Galaxy J6+ dan Galaxy J4+ oleh Samsung diracik dengan tampilan dan desain yang elegan. Cover belakang yang tampak seperti kaca, meningkatkan keseluruhan dimensi dan desain khas Galaxy J Series. Lekuk ergonomis membuat smartphone ini memiliki tampilan yang terlihat lebih premium.

Bezel tipis dan layar berukuran 6,0 inci HD+ Infinity Display membuat kedua smartphone ini ala smartphone premium andalan Galaxy. Disokong fitur Split Screen, memungkinkan pengguna bisa menikmati dua aplikasi secara bersamaan.

Galaxy J6+ dan J4+ juga memiliki fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci dengan mudah. Satu hal yang menarik, Samsung memuat fingerprint scanner pada Galaxy J6+ di sisi smartphone. Diklaim oleh Samsung, hal ini menambah rasa nyaman pengguna.

Lantas, bagaimana dengan sektor fotografinya? Galaxy J6+ datang dengan dukungan dual-camera 13 MP + 5 MP. Ada juga dukungan Live Focus pada dual-camera yang disematkan. Sedangkan pada Galaxy J4+, Samsung hanya menyematkan satu kamera di bagian belakang dengan resolusi 13 MP, aperture f/1.9.

Selain itu, Samsung juga membenamkan tombol floating shutter yang memungking pengguna mengambil foto dengan mudah hanya dengan satu tangan. Selain itu, dukungan Dolby Atmos di dalam kedua perangkat ini juga menjadikan nilai tambah bagi Galaxy J6+ dan Galaxy J4+.

Dirancang untuk pengguna yang sibuk, Galaxy J6+ dan J4+ juga menyertakan baterai 3.300 mAh. Ini lebih besar 10 persen jika dibandingkan dengan model Galaxy J sebelumnya. Ada juga dukungan Power Saving Mode, yang bisa menyerderhanakan Home Screen dan menutup aplikasi-apliaksi yang tidak aktif.

Untuk otaknya, Samsung membenamkan prosesor Quad-core yang memiliki clock speed 1,4 GHz. Di pasar Indonesia, Galaxy J6+ hadir dengan dua pilihan, RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara Galaxy J4+ menawarkan RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 2 GB + ROM 32 GB.

Penasaran dengan harganya? Galaxy J6+ RAM 3 GB + ROM 32 GB dijual seharga Rp2.799.000 dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual seharga Rp3.499.000. Sedangkan untuk Galaxy J4+ RAM 2 GB + ROM 16 GB dijual seharga Rp2.099.000 dan RAM 2 GB + ROM 32 GB dijual seharga Rp2.199.000.

Baca juga

Kedua perangkat ini juga memiliki memori internal hingga 512 GB dengan kartu microSD. Galaxy J6+ tersedia dalam warna Hitam, Abu-abu, dan Merah. Sedangkan Galaxy J4+ ditawarkan dalam warna pilihan Hitam dan Gold.

Comments

Populer