/ Samsung

Samsung Galaxy J5 Prime (2017) Terdaftar di FCC, Ini Spesifikasinya

Satu lagi smartphone baru Samsung terkuak. Diduga Galaxy J5 Prime (2017) muncul di lembaga sertifikasi FCC. Biasanya tak butuh waktu lama bagi sebuah smartphone untuk dirilis resmi setelah terdaftar di FCC.

Dari informasi yang tertera di FCC, Samsung Galaxy J5 Prime edisi 2017 ini bakal mengandalkan CPU Exynos 7570 dengan empat inti core berkecepatan 1,4 GHz. Untuk menambah daya gedornya, Samsung menyertakan RAM 3 GB.

j5 prime

Tapi yang cukup disayangkan, sebagai smartphone keluaran baru, kapasitas penyimpanan internalnya hanya 16 GB saja. Walaupun bisa ditambah microSD, kapasitas 16 GB tetap terasa kurang nendang.

Untuk layarnya menggunakan panel IPS LCD berukuran 5 inci. Samsung sengaja tidak menggunakan panel AMOLED agar bisa menekan harga jualnya menjadi lebih murah. Karena dimensinya yang tidak terlalu besar, jadi Samsung hanya membenamkan baterai 2.500 mAh.

Dan karena menyasar segmen entry-level, smartphone ini masih setia dengan desain lawas dimana terdapat tombol Home fisik di bagian depan yang sekaligus sebagai sensor fingerprint. Melengkapi spesifikasinya terdapat kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP.

(last edit: 5 December, 2017 / 9:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
1%
Biasa Aja
16%
Payah!
63%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.