Samsung Galaxy J1 Mini Usung Layar dan Spesifikasi Ultra Mini

Tidak semua orang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi canggih. Sebagian kecil pengguna gadget justru sengaja mencari smartphone basic dengan kemampuan terbatas yang tidak bisa melakukan banyak hal. Misalnya saja orang tua yang ingin menghadiahi smartphone untuk anaknya yang masih sekolah.

Kalau rata-rata produsen smartphone Android berlomba menciptakan smartphone menengah ke atas, Samsung justru masih mau merilis Galaxy J1 Mini. Smartphone ini dirancang untuk pengguna dengan kebutuhan dan pemakaian basic yang ringan-ringan saja.

Hal ini sudah bisa terlihat dari ukuran layar Samsung Galaxy J1 Mini yang hanya 4 inci saja. Resolusinya pun hanya 800 x 480 piksel. Untungnya prosesor yang digunakan sudah quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Prosesor tersebut dibantu dengan kapasitas RAM nanggung, yakni 768 MB.

Bagi yang ingin menggunakannya untuk bermain game ringan dan mendengarkan musik-musik favorit, Samsung menyediakan storage 8 GB pada Galaxy J1 Mini. Kapasitas ini bisa ditambah hingga 128 GB melalui microSD.

Dari sisi kamera, tidak ada yang spesial. Kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP dengan sensor CMOS serta kamera depan 0,3 MP saja. Karena menawarkan spesifikasi basic, baterainya pun tidak terlalu besar, hanya 1.500 mAh. Yang cukup disayangkan, smartphone ini belum mendukung 4G.

(last edit: 10 March, 2016 / 9:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
71%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.