Samsung Galaxy Grand On Cocok untuk Pengguna Android Pemula

Samsung Galaxy Grand On sudah memulai debutnya di TENAA, badan sertifikasi smartphone di Cina. Jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, smartphone dengan codename SM-G5500 ini bakal menjadi jagoan baru Samsung untuk segmen entry-level.

Dari sisi layar, Samsung Galaxy Grand On tidak mengecewakan. Diagonal layarnya berukuran 5,1 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel, lebih tinggi dari rata-rata smartphone untuk pemula yang hanya memiliki resolusi 800 x 480 piksel. Setidaknya, layar Samsung Galaxy Grand On lebih baik dari Samsung Galaxy V.

Namun di sisi hardware utamanya, prosesor yang digunakannya bisa dibilang cukup tertinggal. Samsung Galaxy Grand On masih mengandalkan CPU dual-core dengan clockspeed 1,2 GHz. Belum diketahui prosesor dengan chipset apa yang digunakannya. Sementara RAM dan storage-nya juga standar, masing-masing berkapasitas 1 GB dan 8 GB.

Begitu pun dengan kamera yang diusungnya. Di sisi belakang terdapat kamera 8 MP dan di sisi depan ada kamera 5 MP. Saat dipasarkan nanti, smartphone dengan dimensi 142 × 71,9 × 8,5 mm dan bobot 140 gram ini bakal langsung menggunakan sistem operasi Android 5.1.

(last edit: 12 October, 2015 / 7:25 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
12%
Mau
19%
Biasa Aja
19%
Payah!
50%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.