Samsung Bersiap Rilis Ponsel Flip Paling Ngebut Saat Ini

Era ponsel clamshell atau flip sudah habis sejak tahun 2005 silam. Setidaknya dengan kehadiran sistem operasi mobil pintar seperti iOS, Windows Phone, dan Android, ponsel dengan desain flip tak lagi nyaman digunakan. Pasalnya lebih enak menggunakan ponsel dengan layar sentuh yang lebar dibanding ponsel flip.

Namun bagi Samsung, produsen smartphone yang paling gencar merilis produk terbaru, ponsel flip masih layak diciptakan karena memiliki penggemarnya sendiri. Smartphone ini tentunya akan hadir dengan OS Android. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya bocoran spesifikasi smartphone dengan tipe SM-W2016 yang terpampang di database GFX.

Samsung SM-W2016 diduga bakal meluncur dengan nama Galaxy Golden 3 diketahui memiliki jeroan yang tak bisa diremehkan. Smartphone dengan layar sentuh AMOLED 4,6 inci beresolusi 1.280  x 768 piksel ini membawa prosesor Exynos 7 Octa dengan arsitektur big.LITTLE. Kapasitas RAM dan storage-nya pun besar, 3 GB dan 64 GB.

Di sisi kamera, Samsung Galaxy Golden 3 memiliki kamera utama 16 MP. Kamera tersebut diduga memiliki kualitas dan spesifikasi yang sama dengan yang digunakan pada Samsung Galaxy S6. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, ada kamera 5 MP di sisi depan. Belum diketahui kapan smartphone ini bakal melenggang ke pasaran.

(last edit: 21 October, 2015 / 7:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
35%
Mau
57%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.