Samsung Galaxy C9 Muncul di AnTuTu dengan Spesifikasi Mewah

Pada bulan Juli lalu, Samsung mengumumkan kehadiran seri baru pada lini smartphone-nya, yakni Galaxy C series. Saat itu hanya ada dua varian Galaxy C yang ketahuan bakal hadir, Galaxy C5 dan Galaxy C7. Jajaran smartphone Galaxy C series ini dipasarkan dengan harga lebih terjangkau dari Galaxy A series.

Namun Samsung tidak puas dengan hanya merilis dua produk Galaxy C5 dan Galaxy C7. Samsung bakal menambah satu varian lagi, yaitu Galaxy C9. Smartphone ini akan menjadi pemimpin seri Galaxy C dengan hardware yang dibawanya.

Berdasarkan data yang tercantum melalui AnTuTu Benchmark, Samsung Galaxy C9 memiliki layar jumbo 6 inci (Full HD). Selain itu kapasitas RAM-nya pun sangat besar mencapai 6 GB. Kapasitas RAM yang dimilikinya ini bahkan lebih tinggi dari flagship Galaxy S7 atau Galaxy Note 7.

Sisi hardware bakal ditenagai chipset bikinan Qualcomm, yakni Snapdragon 652 dengan built-in GPU Adreno 510. Yang tidak kalah mencengangkan adalah sisi kamera dimana Galaxy C9 dibekali kamera 16 MP baik di sisi belakang maupun depan.

(last edit: 27 September, 2016 / 10:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
6%
Biasa Aja
20%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.