Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Samsung Galaxy Active akan Pakai Antarmuka One UI

Updated

Gambar dengan kualitas tinggi dari smartwatch terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy Active telah muncul. Hal ini pun sekaligus mengonfirmasi dua hal, yakni Galaxy Active akan berjalan dengan antarmuka One UI dan smartwatch ini tidak akan memiliki bezel yang berputar seperti pendahulunya.

Masuk akal bagi Samsung untuk menghadirkan tampilan One UI ke dalam Tizen atau Android. Ya! Antarmukanya ini terlihat lebih segar. Karena Samsung “menjauh” dari bezel yang berputar, sepertinya One UI akan dioperasikan via gesekan dan menggunakan dua tombol di sisi Watch Active.

Bisa kita lihat dari beberapa gambar yang ditampilkan, antarmuka jam tangan pintar ini memiliki latar belakang yang dominan gelap. Ya! Tidak hanya menampilkan kesan mewah bagi One UI, tetapi juga meningkatkan daya tahan baterai yang disematkan tentunya.

Sepertinya Galaxy Watch Active akan lebih fokus pada pelacakan aktivitas dengan sejumlah watch face yang mengedepankan tujuan harian penggunanya. Watch Active terbaru ini juga bisa dikatakan dapat secara otomatis mengenali lebih banyak jenis aktivitas.

Tentu saja fitur lainnya yang akan turut dibenamkan oleh Samsung ke dalam jam tangan pintarnya ini adalah pelacak detak jantung yang berkelanjutan. Jika diaktifkan, juga dapat menginformasikan segala kelainan yang terkait dengan detak jantung pengguna.

Secara spesifik, Galaxy Watch Active akan memiliki layar AMOLED 360 x 360 piksel yang berukuran 1,1 inci. Ya Layar tersebut memang lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy Sport atau Galaxy Watch yang diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy Note 9.

Untuk urusan dapur pacunya, Samsung akan mengandalkan kekuatan Exynos 9110 dual-core dengan RAM 768 MB. Untuk menyimpan data pengguna, Galaxy Watch Active akan dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Dukungan lainnya adalah WiFi, Bluetooth 4.2, GPS dan NFC.

Baca juga

Jam tangan pintar ini akan berjalan dengan Tizen OS 4.0.0.3 dan ketika digunakan untuk berenang, Galaxy Watch Active dapat digunakan pada kedalaman hingga 50 meter di bawah air. Diperkirakan, smartwatch ini akan melenggang bersama Galaxy S10 Series pada acara Unpacked 20 Februari nanti.

Comments

Populer