Connect with us
Tech News

Samsung Galaxy A90 akan Diotaki Snapdragon 855?

Galaxy A90 diperkirakan akan menjadi Galaxy A Series tertinggi. Oleh karena itu, rumor yang beredar diperkirakan smartphone ini akan ditenagai oleh Snapdragon 855.

Updated

Awal bulan ini sebuah smartphone buatan Samsung dengan nomor model A9050 terlihat di Geekbench. Berdasarkan informasi yang ditampilkan, bisa disimpulkan bahwa smartphone tersebut ditenagai oleh chipset terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 730.

Dari nomor model yang ditampilkan, diperkirakan smartphone buatan Samsung tersebut akan diluncurkan sebagai Galaxy A90. Namun, bocoran terbaru yang muncul kali ini mencantumkan chipset yang berbeda untuk smartphone tersebut.

Ya! Sumber bocoran tersebut datang dari @OnLeaks yang sebelumnya mengatakan tidak ada perangkat yang disebut A90. Akan tetapi @OnLeaks menegaskan bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy R Series. Kicauan terbarunya justru menegaskan memang ada Galaxy A90.

Secara teknis ada dua nomor model, yakni SM-A908 dan SM-A905. Menariknya, keduanya akan ditenagai oleh Snapdragon 855. Jika benar smartphone tersebut datang dengan SoC Snapdragon 855, tentu saja itu sebuah kejutan. Namun, jika datang dengan SoC Snapdragon 730 bukan lagi sebuah kejutan.

@OnLeaks juga menuliskan bahwa model SM-A908 akan memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Selain itu, ada dukungan tiga kamera di bagian belakang, yakni dengan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Ia juga menyebutkan akan memiliki dukungan 5G.

Kemungkinan besar, dugaan @OnLeaks serupa dengan Galaxy A90 5G yang dicuitkan oleh Ice Universe beberapa waktu lalu. Berdasarkan tweet tersebut, diperkirakan perangkat ini punya pengisian cepat 45W sebagai salah satu fitur unggulannya.

Sementara itu, model lainnya SM-A905 juga ditenagai oleh Snapdragon 855. Perangkat ini juga akan tiba dengan layar berukuran 6,7 inci dan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera belakang, tetapi konfigurasinya adalah 48 MP + 12 MP + 5 MP.

Dikatakan, salah satu fitur menarik yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini adalah Tilt Optical Image Stabilization dan itu akan menjadi fitur eksklusif yang ada di perangkat ini. Berdasarkan bocoran terabru, diperkirakan Galaxy A90 akan punya dua versi, yakni 5G dan LTE.

Baca juga

Sudah bisa diperkirakan, terkait dengan dua versi konektivitas yang dihadirkan, yakni 5G dan LTE, tentunya Samsung akan memasarkan di wilayah yang berbeda. Lantas, kapan smartphone ini akan meluncur ke pasaran? Mengenai hal itu, Samsung belum berkomentar.

Comments

Populer