Samsung Galaxy A9 Generasi Kedua Bisa Dijadikan Powerbank?

Setelah membahas mengenai rumor Samsung Galaxy A9 beberapa waktu lalu, kini bocoran terbaru tentang smartphone ini kembali menghiasi dunia maya. Kabarnya Samsung Galaxy A9 akan hadir bersamaan dengan Samsung Galaxy A series terbary, yaitu Galaxy A3, A5, dan A7 generasi kedua.

Melalui poster bocoran ini, Samsung Galaxy A9 dapat dipastikan akan hadir dengan prosesor octa-core terbaru Qualcomm untuk kelas menengahnya, yaitu Snapdragon 620. Prosesor ini didukung oleh GPU Adreno 510 untuk grafisnya. Selain itu, RAM yang diusungnya juga cukup besar, yaitu 3 GB.

galaxy a9

Smartphone berseolusi 1.080p berukuran 6 inci ini memang memiliki desain yang sangat cantik. Dengan bodi metal dan panel kaca 2,5D membuat Samsung Galaxy A9 sangat mewah layaknya Samsung Galaxy Note 5. Tidak hanya desainnya saja yang cantik, kamera yang diusungnya juga sangat baik dengan aperture f/1,9 dan resolusi 13 megapiksel. Kamera depannya yang beresolusi 8 megapiksel juga sudah mendukung mode panorama.

Ukuran besar tentunya juga didukung oleh kapasitas baterai yang besar pula. Samsung Galaxy A9 ini menggunakan baterai 4.000 mAh. Konon menurut poster yang beredar, smartphone ini juga dapat dijadikan powerbank. Namun fitur tersebut hanya tersedia di Android 6.0, sedangkan Samsung Galaxy A9 akan dirilis pada Android versi 5.1.1 terlebih dahulu.

(last edit: 15 December, 2015 / 8:21 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
38%
Biasa Aja
43%
Payah!
10%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.