Samsung Galaxy A9 akan Adopsi Snapdragon 620

Flagship baru dari Samsung Galaxy A series, Galaxy A9, sudah melalui pengujian Geekbench. Oleh karena itu, kemungkinan spesifikasi hardware yang akan digunakannya menjadi terungkap.

Dikarenakan clock prosesor yang dibatasi, hasil dari benchmark yang dilakukan tidak dapat menghasilkan skor yang memuaskan. Meski begitu, setidaknya hasil benchmark ini menyajikan bocoran spesifikasi yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy A9.

Dari hasil benchmark yang beredar, Samsung Galaxy A9 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 620 dan RAM 3 GB. Chipset ini datang dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 510.

Di dalam chipset Snapdragon 620 terdapat sebuah prosesor quad-core Cortex-A72 untuk menjalankan tugas berat dan dan sebuah prosesor quad-core Cortex-A53 untuk menjalankan tugas ringan. Dari screenshot yang beredar, smartphone tersebut juga nampak menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1.

(last edit: 12 September, 2015 / 8:40 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
0%
Biasa Aja
29%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.