Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Samsung Galaxy A80 akan Diumumkan Besok!

Samsung pada tanggal 10 April 2019 akan menggelar acara di Bangkok, Thailand. Gosip yang menguat, ada tiga Galaxy A Series terbaru yang akan diperkenalkan. Ya! Yang akan menjadi bintangnya adalah Samsung Galaxy A80.

Updated

Ingin memperkenalkan jajaran Galaxy A Series terbarunya, Samsung kembali menggelar sebuah acara yang akan berlangsung pada tanggal 10 April 2019 di Bangkok, Thailand. Tentu saja tak sedikit mata yang tertuju pada Galaxy A90 dengan modul kamera slider yang dapat berotasi.

Laporan terbaru mengklaim, Galaxy A90 akan benar-benar diumumkan sebagai Galaxy A80. Sorotan lainnya adalah peluncuran Galaxy A70 yang ditunjang dengan layar aspek rasio 20:9 dan kemampuan pengisian cepat 2W. Keduanya merupakan yang pertama untuk perangkat besutan Samsung.

Samsung Galaxy A80 yang begitu “pintar” disembunyikan oleh Samsung tentunya sangat dinanti-nanti. Diperkirakan, smartphone ini akan tiba dengan layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,7 inci. Berkat sistem mekanisme slider atas belakang yang unik, smartphone ini juga dikemas dengan minim bezel.

Jika mengacu pada bocoran yang sudah tersebar di internet, smartphone ini memiliki dukungan tiga kamera. Konfigurasinya, 48 MP f/2.0 sebagai lensa utama, 8 MP f/2.4 lensa ultra-wide dan sensor ToF. Uniknya, kamera ini bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera depan sekaligus belakang.

Snapdragon 7150 diperkirakan akan menjadi debut bersama Galaxy A80 dan ditemani pilihan RAM 6 GB atau 8 GB. Tidak ketinggalan, Samsung juga membenamkan penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB yang dapat diperluas via microSD.

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? Samsung diduga kuat akan membekali Galaxy A80 dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh. Seperti yang telah disebutkan di atas, baterai yang disematkan telah ditunjang dengan pengisian cepat 25W.

Sedangkan Galaxy A70 sebelumnya telah diperkenalkan oleh Samsung sekitar dua minggu lalu. Namun, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memang masih merahasiakan harga smartphone tersebut. Jadi, tidak tertutup kemungkinan harga Galaxy A70 akan diumumkan bersamaan dengan Galaxy A80.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Galaxy A70 datang dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Seperti Galaxy A Series terbaru lainnya, layar Galaxy A70 juga dipercantik dengan lekukan Infinity-U yang juga sebagai “rumah” kamera depan 32 MP.

Satu hal yang menarik dari smartphone ini, Samsung telah membekali pemindai sidik jari di dalam layar. Prosesor Octa-core yang disematkan dipasangkan dengan pilihan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB yang masih bisa diperluas via microSD.

Pada bagian belakang smartphone ini telah bercokol dual-camera yang memiliki konfigurasi 25 MP + 8 MP dengan dukungan LED flash. Samsung juga telah menyematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan memiliki dukungan fast charging 25W.

Tidak diragukan, pada acara ini Samsung juga akan memperkenalkan “amunisi” yang tidak kalah menarik dan masih masuk ke dalam keluarga Galaxy A Series. Ya! Smartphone itu adalah Samsung Galaxy A40 yang bakal ditenagai chipset Exynos 7885.

Spekulasi lainnya, smartphone ini juga akan memiliki panel layar Infinity-U dengan ukuran 5,9 inci. Tidak berbeda dengan Galaxy A80 dan Galaxy A70, Samsung juga membenamkan panel AMOLED dengan resolusi FullHD+ ke dalam Galaxy A40.

Untuk urusan memotret, smartphone telah dilengkapi kamera depan dengan resolusi 25 MP. Sedangkan pada bagian belakangnya, Samsung menyematkan dual-kamera, masing-masing dengan lensa 16 MP sebagai kamera utama dan 5 MP sebagai ultra-wide.

Masih di bagian belakang Galaxy A40, Samsung juga menyematkan pemindai sidik jari konvensiaonal. Dari sektor catu daya, perangkat ini diharapkan hadir dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh serta dukungan pengisian cepat 15W.

Baca juga

Acara pada tanggal 10 April 2019 tidak hanya digelar di Bangkok, tetapi juga akan berlangsung di Milan dan Sao Paulo. DroidLime sendiri hadir secara langsung di Bangkok untuk mengabarkan kepada kalian semua. Jadi, tunggu informasi selanjutnya!

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer