Connect with us
ZF5
Tech News

Samsung Galaxy A6 dan A6+ Resmi Melenggang di Indonesia, ini Harganya

Droidlime.com,

/

Galaxy A6 Series 1

Mengambil tempat di Bali, Samsung membuktikan dirinya untuk memboyong dua smartphone baru ke pasar Indonesia. Ya! Kedua smartphone besutan Samsung tersebut adalah Galaxy A6 dan A6+ yang dipasarkan untuk konsumen millennial kelas atas.

Mengapa konsumen millennial kelas atas? Sebab smartphone ini masing-masing dipasarkan dengan harga Rp3.799.000 untuk Galaxy A6 dan Rp4.899.000 untuk Galaxy A6+. Lantas, seperti apa spesifikasi hardware yang ditanma oleh Samsung ke dalam kedua smartphone ini?

Galaxy A6 datang dengan bentang layar Super AMOLED 5,5 inci yang memiliki resolusi HD+ dan aspek rasio 18,5:9. Satu hal yang tak kalah menarik, Samsung juga menyematkan layar Infinity Display seperti yang ada pada Galaxy A8 Series dan Galaxy S9 Series.

Galaxy A6 Series 2

 

Tak berbeda dengan Galaxy A6, A6+ juga dibekali dengan layar Infinity Display dan aspek rasio yang sama. Hanya saja bentang layarnya sedikit berbeda. Galaxy A6+ dikemas oleh Samsung dengan layar berukuran 6,0 inci dan memiliki resolusi FullHD+.

Perbedaan juga ada pada dapur pacu yang disematkan. Galaxy A6 hanya ditopang dengan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 1,6 GHz. Sedangkan Galaxy A6+ sudah ditunjang dengan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 1,8 GHz.

Galaxy A6 dibekali dengan RAM 3 GB dan internal storage 32 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan microSD yang mampu menampung data tambahan pengguna hingga 256 GB. Sedangkan Galaxy A6+ dilengkapi dengan RAM 4 GB dan internal storage 32 GB plus microSD yang mampu menampung data hingga 400 GB.

Tak hanya prosesor dan dukungan RAM yang berbeda, sektor kamera juga dibuat sedikit berbeda. Galaxy A6 dilengkapi dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 16 MP. Sedangkan Galaxy A6+ memiliki dual-camera utama 16 MP + 5 MP dan kamera depannya adalah 24 MP.

Jika melihat kemampuan kamera depan yang disematkan, tak ada alasan bagi Samsung bahwa smartphone ini memang ditujukan untuk penikmat foto selfie. Artinya, Samsung memang ingin menempatkan kedua smartphone ini untuk bertarung dengan Vivo V9 dan OPPO F7 yang sudah lebih dulu muncul untuk penikmat foto selfie.

Tak ketinggalan, dukungan lainnya yang turut dimuat oleh Samsung ke dalam Galaxy A6 dan A6+ adalah Bixby Vision, Dolby Atmos dan Face Recognition. Meskipun ada fitur terakhir yang disebutkan, Samsung tetap menyematkan sensor pemindai sidik jari ke dalam kedua smartphone ini.

Baca juga

Galaxy A6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan Galaxy A6+ sedikit lebih besar, yakni 3.500 mAh. Kedua smartphone ini sendiri akan tersedia bagi seluruh konsumen Indonesia mulai tanggal 3 Juni 2018 melalui e-commerce dan juga toko ritel.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.