Connect with us
Tech News

Samsung Galaxy A50 dapat Pembaruan Beberapa Fitur Baru

Kabar gembira menyambangi pengguna Galaxy A50. Ya! Samsung akan segera mendistribusikan pembaruan yang menjanjikan beberapa peningkatan dan fitur baru ke dalam smartphone tersebut.

Updated

Samsung belum lama ini telah merilis Samsung Galaxy A70 dan Galaxy A80. Ya! Galaxy A70 sudah mulai dipasarkan di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Sedangkan Galaxy A80 diperkirakan baru akan dijual mulai akhir bulan Mei 2019.

Namun, jauh sebelum Samsung merilis Galaxy A70 dan Galaxy A80, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah menelurkan Galaxy A50. Smartphone ini pun juga dipasarkan di banyak negara, seperti India dan Indonesia. KEhadiran Galaxy A50 pun disambut positif oleh banyak pecinta gadget.

Nah! kabar terbaru, bagi pengguna Galaxy A50 di India kini sudah mendapatkan update via OTA. Menariknya, pembaruan ini fokus pada tiga hal, yakni kamera, pemindai sidik jari dan Bixby. Punya kode A505FDDU1ASD6, file pembaruan ini berukuran 666 MB.

Terkait dengan kamera, pembaruan ini menghadirkan beberapa fitur baru, seperti bidang pandang 68 derajat untuk kamera depan. Selain itu, update ini juga menyajikan lebih banyak efek latar belakang untuk mode Live Focus dan mode Beauty Video untuk kamera depan dan belakang.

Tak kalah penting, pembaruan firmware ini juga mengatasi masalah pemindai sidik jari di bawah layar yang dialami beberapa pengguna. Ya! Update ini menjanjikan pemindaian sidik jari yang tidak hanya lebih cepat, tetapi juga dapat diandalkan.

Sedangkan terkait dengan Bixby, pembaruan ini menambahkan fitur Bixby Routine yang biasanya hanya tersedia pada smartphone Galaxy kelas atas. Fitur ini nantinya dapat menjawab panggilan dan merespon teks dari perangkat lain yang kompatibel dan disesuaikan dengan akun Samsung milik pengguna.

Baca juga

Selain peningkatan di sektor kamera, pemindai sidik jari dan Bixby, pembaruan ini juga menyertakan tambalan keamanan untuk bulan April. Samsung juga menjanjikan update ini akan diluncurkan secara bertahap sehingga perlu waktu hingga sampai ke tangan pengguna Galaxy A50 di banyak negara, termasuk Indonesia.

Comments

Populer