Samsung Galaxy A5 dan A7 (2017) Bakal Tahan Air

Bicara smartphone Samsung, dua seri yang paling dikenal tentu saja adalah Galaxy S series dan Note series. Padahal Samsung masih punya banyak lini produk lainnya yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Galaxy A series yang jadi andalan Samsung untuk bertarung di segmen kelas menengah.

Untuk membuat jajaran Galaxy A series-nya makin menarik di mata pengguna, Samsung pun mencoba menghadirkan fitur kelas atas. Menurut laporan dari BusinessKorea, Samsung dikabarkan bakal menyematkan fitur tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Lebih lanjut, dijelaskan dua seri Galaxy A yang bakal mendapat sertifikat IP68 adalah Galaxy A5 dan A7. Sementara varian paling rendah, yakni Galaxy A3 tidak disebutkan. Sertifikat IP68 yang dimiliki tersebut adalah ketahanan berada di dalam air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Jika kabar ini benar adanya, maka Samsung sepertinya bakal jadi "the next Sony" dimana mereka memiliki banyak lini smartphone dengan fitur tahan air. Sementara smartphone Sony sendiri perlahan sudah mulai hilang dari peredaran. Selain Samsung, Apple tahun ini juga sudah mulai menerapkan fitur ini pada iPhone 7.

(last edit: 14 December, 2016 / 1:47 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
16%
Biasa Aja
12%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.