/ Samsung

Samsung Galaxy A5 (2018) Bakal Tampil Nyentrik dengan Layar Bezel-less

Selain dual-camera, kini produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan perangkat yang dikembangkannya dengan layar minim bezel atau bezel-less. Tak hanya sedap dipandang, layar minim bezel juga menawarkan tampilan yang lebih lebar dari smartphone pada umumnya.

Awalnya, konsep layar semacam ini hanya dapat dinikmati pada smartphone yang memiliki status flagship.  Namun, belakangan ini beberapa produsen smartphone acap kali menyematkan layar bezel-less pada smartphone kelas menengah.

LG misalnya, produsen asal Korea Selatan tersebut sudah merilis LG Q6 dengan konsep layar Full Vision. Vivo juga melakukan hal yang sama dengan merilis Vivo V7+ dengan layar Full View. Tak Cuma LG dan Vivo, OPPO pun dikabarkan akan menyematkan layar minim bezel pada OPPO F5.

Galaxy A52018 2

Tak mau ketinggalan, rumornya Samsung juga akan mendadani smartphone kelas menengahnya dengan konsep layar bezel-less khas Infinity Display. Smartphone kelas menengah yang diprediksi bakal mencicipi desain cantik ini adalah Galaxy A3 (2018), Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018).

Belakang ini bocoran mengenai desain Galaxy A5 (2018) pun mulai terungkap. Sejumlah media juga turut memposting gambar rendering smartphone ini. Mengacu pada gambar bocoran tersebut, Galaxy A5 (2018) diprediksi akan mengusung konsep Infinity Display bak Galaxy S8.

Samsung juga kan mengemas smartphone ini pada setiap sisi layarnya dibuat melengkung. Tak hanya itu saja, seri Galaxy A5 terbaru ini tak lagi memasang tombol fisik Home, Back ataupun Multitasking.

Lalu, bagaimana dengan bagian belakang smartphone ini? Ya! Sensor sidik jari Galaxy A5 (2018) oleh Samsung ditempatkan ke bagian belakang perangkat dan diposisikan secara vertikal berdampingan dengan kamera utama.

Rumor lainnya yang tak kalah menarik, Galaxy A5 (2018) juga bakal dibekali dengan tombol Bixby yang dipasang pada bagian samping perangkat, tepatya di bawah tombol Volume. Sedangkan tombol Power (On/Off) berada disisi sebelahnya.

Memang, bocoran mengenai desain Galaxy A5 (2018) ini belum seratus persen benar. Namun, jika melihat persaingan pasar smartphone kelas menengah yang semakin sengit, besar potensi Samsung menyematkan Infinity Display guna mendongkrak pesona smartphone kelas menengah racikannya.

Pada intinya, jika Samsung Galaxy A5 (2018) benar-benar hadir dengan layar bezel-less, dapat dipastikan smartphone ini akan jadi kompetitor terberat bagi smartphone kelas menengah lainnya. Bagaimana menurut kalian, akankah Galaxy A5 (2018) datang dengan layar cantik tersebut?

(last edit: 13 October, 2017 / 9:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
9%
Biasa Aja
8%
Payah!
3%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.