Connect with us
Tech News

Samsung Galaxy A10 Bakal Pakai Fingerprint Under Display?

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung sedang menggarap Galaxy A10. Bocoran yang cukup mengejutkan, smartphone ini akan didukung pemindai sidik jari di dalam layar.

Updated

Pada tahun ini Samsung sukses menempati dirinya sebagai pabrikan smartphone nomor satu di pasar global. Meski begitu, tak sedikit analis yang melaporkan bahwa Samsung mengalami pemasaran yang tidak begitu menggembirakan. Ya! Pasar mereka mulai tergerus oleh pabrikan smartphona asal Cina.

Seperti yang kita tahu, sejumlah pabrikan smartphone asal Cina, seperti Huawei, Xiaomi, OPPO, Vivo dan Honor begitu ngacir, terutama di pasar kelas menengah keatas. Smartphone kelas menengah yang dikembangkan oleh Samsung pun tak berdaya menghadapi kompetisi tersebut.

Oleh karena itu, tidak ada jalan lain bagi Samsung untuk membenamkan teknologi yang mulai marak yang digunakan oleh banyak pabrikan smartphone pada perangkat kelas menengahnya. Salah satu fitur tersebut adalah pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint UD.

Nah! Terkait dengan itu, Samsung diduga kuat sedang mempersiapkan salah satu smartphone kelas menengahnya, yakni Galaxy A10. Seperti yang diungkap pemilik akun Twitter @MMDDJ_ dikatakan bahwa Galaxy A10 akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Jika bocoran tersebut benar, tentu saja Galaxy A10 akan jadi smartphone pertama buatan Samsung yang dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Sayangnya bocoran ini tidak sama sekali menyinggung mengenai teknologi pemindai sidik jari di dalam layar yang akan diadopsi.

Masih dari bocoran yang sama, disebut-sebut Samsung memang sedang menggarap Galaxy A Series yang di dalamnya akan dicekoki Snapdragon 845. Galaxy A10 sepertinya smartphone yang cocok dengan dugaan tersebut dan punya fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini Samsung telah memperkenalkan Galaxy A8s. Smartphone ini tiba di pasar Cina dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 710. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah punya desain layar Infinity-O yang juga menjadi “rumah” kamera depan.

Baca juga

Tentu saja, kita berharap bocoran Galaxy A10 dalam beberapa minggu kedepan mulai ramai di internet. Dengan begitu, kita bisa lebih tahu banyak mengenai desainnya, begitu juga dukungan hardware yang bakal dibenamkan ke dalam smartphone tersebut.

Comments

Populer