Connect with us
Tech News

Samsung Galaxy 5G akan Mendarat Bulan April 2019

Samsung telah memperkenalkan Galaxy S10 5G dan sayangnya mereka tidak mengumumkan kapan smartphone tersebut sudah bisa dicicipi oleh pecinta gadget. Nah! Laporan dari Engadget menyebutkan bahwa Galaxy S10 5G akan mendarat di Korea Selatan pada bulan April tahun ini.

Updated

Sorotan terbesar dari acara Galaxy Unpacked yang diadakan oleh Samsung di acara MWC 2019 di Barcelona adalah kejutan dengan diperkenalkannya Galaxy Fold. Ya! Akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya.

Tetapi tak hanya itu, Samsung juga memberikan kejutan di akhir presentasinya. Samsung juga turut memperkenalkan Galaxy S10 yang memiliki kemampuan konektivitas 5G. Perangkat tersebut oleh Samsung diberi nama Galaxy S10 5G.

Bisa dibilang, smartphone tersebut juga jadi gebrakan awal dari Samsung untuk ikut meramaikan kompetisi 5G yang diperkirakan akan ramai mulai pertengahan tahun ini. Lantas, kapan Samsung akan mulai memasarkan Galaxy S10 5G?

Ya! Tentu saja tak sedikit para pecinta gadget yang bertanya-tanya mengenai hal itu. Seperti ditulis oleh Engadget, diperkirakan Samsung akan mulai memasarkan Galaxy S10 5G pada bulan April 2019. Adalah Korea Selatan yang pertama kali akan mencicipi smartphone tersebut.

Apakah Samsung nantinya juga akan memasarkan Galaxy S10 5G keluar pasar Korea Selatan? Kemungkinan besar hal itu akan dilakukan. Sayangnya, belum ada informasi yang valid negara mana saja yang nantinya akan menjadi target Samsung dalam penjualan Galaxy S10 5G.

Seperti yang kita tahu, Amerika Serikat adalah salah satu negera yang getol untuk segera mengadopsi teknologi 5G. Jadi besar kemungkinan, setelah Korea Selatan, Samsung akan memboyong Galaxy S10 5G ke Negeri Paman Sam tersebut.

Kapan smartphone 5G pertama milik Samsung tersebut mendarat di Amerika Serikat? Perangkat ini diharapkan akan tersedia di Verizon sekitar kuartal kedua tahun 2019. Verizon sendiri sendiri ditantang untuk meluncurkan smartphone 5G di 30 kota selama paruh pertama tahun 2019.

Sementara itu, AT&T juga memiliki layanan 5G yang berjalan di beberapa kota di Amerika Serikat dan Sprint akan memulai debutnya di pasar 5G di beberapa kota di Amerika Serikat pada bulan Mei. T-Mobile baru-baru ini mengumumkan bahwa peluncuran 5G di 30 kota akan ditunda hingga paruh kedua 2019.

Bisa disimpulkan, Galaxy S10 5G akan mendarat di pasar Amerika Serikat dan akan dijual secara eksklusif di Verizon. Setelah itu, Samsung baru akan berbagi penjualan smartphone 5G-nya tersebut ke beberapa operator utama di Amerika Serikat jika mereka sudah siap.

Sekadar informasi untuk kalian, Galaxy S10 5G hadir dengan modem 5G yang merupakan hal utama yang membedakannya dari Galaxy S10 biasa. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan memiliki aspek rasio 19:9.

Baca juga

Smartphone ini juga sudah disokong baterai berkapasitas 4.500 mAh dan hanya tersedia dalam varian 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Fitur lainnya yang membedakan dengan Galaxy S10 biasa adalah dukungan 4 lensa kamera dan lensa keempat adalah kamera ToF.

Comments

Populer