Samsung Ciptakan Notebook dengan Layar Putar Plus Stylus Pen

Now Reading
Samsung Ciptakan Notebook dengan Layar Putar Plus Stylus Pen

Stylus Pen ternyata tidak hanya disematkan pada perangkat phablet Note saja. Melalui produk terbarunya Samsung Chromebook Pro, pabrikan asal Korea Selatan ini membuktikan bahwa Stylus Pen pun dapat disematkan pada perangkat Chromebook.

Belum lama ini diam-diam Samsung memperkenalkan Chromebook Pro 2-in-1 di negara asalnya. Seperti dilansir FoneArena, Chromebook high-end ini mengusung layar dengan bentang seluas 12.3 inci (2.400 x 1.600 piksel) dan bisa diputar 360 derajat. Bodinya memiliki bobot sebesar 1,08 kilogram dan dibalut dengan bahan metal. Samsung juga menyertakan Stylus seperti Galaxy Note, namun yang ini hanya disebut Pen.

chromebook-samsung-pen

Beralih pada jeroannya, performa Samsung Chromebook Pro ditopang oleh dua prosesor core Cortex-A72 dan empat core Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz. Dapur pacunya juga didukung oleh sebesar RAM 4 GB, memori internal 32 GB dan dua port USB Type-C. Samsung Chromebook Pro menggunakan sistem operasi Chrome OS, sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengakses Google Play Store dan aplikasi yang umumnya digunakan di smartphone atau tablet Android.

Baca juga: Bos Samsung Sampaikan Permintaan Maaf Secara Resmi ke Publik

Samsung Chromebook Pro hadir dengan desain curved keycaps. Samsung mengklaim desain ini sangat ergonomis dan sesuai dengan bentuk jari untuk mengetik dengan nyaman. Perangkat ini hadir dibanderol dengan harga US$499 atau sekitar Rp6,4 jutaan.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
10%
Biasa Aja
19%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response