Connect with us
MaxProM1
Tech News

Samsung Boyong Smartphone Tahan Banting ke Indonesia

Updated
Samsung Galaxy XCover 4

Samsung meresmikan kehadiran smartphone tahan bantingnya ke Indonesia, Galaxy Xcover4. Perangkat satu ini telah mengantongi sertifikat standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G yang menandakan tahan banting, suhu ekstrem, hujan, kelembaban, kabut, hingga guncangan, baik akibat transportasi maupun tembakkan.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy XCover4 juga telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan telah tahan terhadap debu dam air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit.

Berbeda dengan smartphone Samsung yang biasa, Galaxy XCover4 ini diekali dengan cover pelindung khusus yang membuatnya aman ketika digunakan pada aktivitas outdoor atau luar ruangan.

xcover4

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi TFT. Sementara dapur pacunya dipercayakan pada Exynos 7570 quad-core berkecepatan 1,4 GHz yang telah mendukung jaringan 4G-LTE Cat.4. Dalam mengimbangi kemampuan chipset ini, Samsung juga telah membekali XCover 4 dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP f/1.9 dan kamera depan 5 MP f/2.2. Meski spesifikasi hardware-nya tidak terlalu istimewa, tapi nyatanya Samsung juga membekali smartphone ini dengan konektivitas wireless NFC untuk berbagai keperluan. Ada pula solusi keamanan KNOX Configure.

Baca juga

Di Indonesia, smartphone yang hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini ditawarkan dengan harga kelas menengah, yakni Rp3.999.000. Dan karena ini adalah smartphone spesial untuk pemakaian outdoor, Samsung pun memberikan garansi yang lebih lama dari biasanya, yakni selama dua tahun penuh.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.