Samsung Bikin Gelang Pintar Pesaing Xiaomi Mi Band

Sang penguasa Android asal Korea, Samsung, akan segera memiliki perangkat wearable dengan harga lebih terjangkau dari biasanya. Perangkat tersebut adalah smartband atau gelang pintar dengan fungsi layaknya smartband pada umumnya.

Smartband tersebut, dikutip dari Sammobile, memiliki kode SM-R150 serta codenam Triathlon. Jika dilihat dari kodenya, smartband ini kemungkinan besar bakal dijual lebih murah dari smartband Samsung Gear Fit yang sudah ada saat ini, namun tetap memiliki layar.

Sama halnya seperti smartband pada umumnya, Samsung Triathlon bisa digunakan untuk memantau kebugaran dan aktivitas olah raga penggunanya. Mulai dari mengukur langkah, kalori, kualitas tidur, dan kemungkinan juga bisa mengukur detak jantung jika memiliki sensor heart-rate.

Meski banyak yang menyebut Samsung Triathlon bakal menjadi pesaing Xiaomi Mi Band, namun rasanya Samsung tidak akan mematok harga smartband barunya ini dengan harga kelewat murah. Belum ada dalam sejarah Samsung merilis perangkat pintar dengan harga yang bisa menyaingi harga perangkat asal Cina.

 

(last edit: 11 November, 2015 / 8:25 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
14%
Mau
10%
Biasa Aja
45%
Payah!
31%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.