Connect with us
ROG GL504
Tech News

Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy Note9 Lebih Cepat dari Jadwal Semula

Published
Samsung Galaxy Note 8 Pen
Advertisement

Setelah merilis Galaxy S9 dan S9+, Samsung langsung gerak cepat untuk menggarap smartphone premium lainnya, Galaxy Note9. Bahkan, spesifikasi hardware smartphone ini sudah beredar di internet dengan nomor model SM-N960U.

Masih terkait dengan Galaxy Note9, bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah kapan smartphone ini akan diluncurkan. Disebut-sebut, Samsung akan meluncurkan smartphone premiumnya ini lebih awal dibandingkan rencana sebelumnya.

Seperti kita ketahui, Galaxy Note8 yang meluncur tahun lalu secara resmi diperkenalkan pada akhir Agustus 2017. Pertengahan September 2018, Samsung mulai memasarkannya. Berbeda dengan Galaxy Note8, kabarnya Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note9 pada bulan Juli atau Agustus 2018.

Oleh karena itu, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut telah mempersiapkan segalanya, termasuk mempersiapkan layar OLED yang akan digunakannya. Diperkirakan, mulai bulan April 2018 ini Samsung sudah mulai memproduksi OLED yang akan dimuat ke dalam Galaxy Note9.

Lantas, mengapa Samsung begitu ngotot untuk memproduksi Galaxy Note9 lebih cepat? Sejumlah analis pasar menyebutkan bahwa sepertinya Samsung tak mau kalah dari Apple. Ya! Disebut-sebut, Apple juga sedang menggarap “amunisi” terbarunya, yakni penerus iPhone X dan juga iPhone 8 serta iPhone 8 Plus.

Tentu saja, peluncuran Galaxy Note9 yang lebih awal ini juga dapat menguntungkan Samsung, terutama dalam hal penjualan. Artinya, Samsung bisa lebih leluasa untuk memasarkan smartphone barunya tersebut secara langsung ke tangan konsumen.

Baca juga

Bocoran yang diungkap oleh Geekbench, Galaxy Note9 memiliki chipset yang tak berbeda dengan yang bercokol di dalam Galaxy S9 dan S9+, yakni Snapdragon 845 Octa-core. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 6 GB dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Comments

Wajib baca

Populer