Samsung Akui Kualitas Kamera Xperia Z5, Mau Gunakan di Galaxy S7

Tak lama sejak diperkenalkan, tiga bersaudara Xperia Z5 Series milik Sony langsung unjuk gigi, terutama dari sisi kamera. Ya, kamera 23 MP milik Sony Xperia Z5 memang diklaim sebagai yang terbaik saat ini oleh DxOMark yang telah berpengalaman melakukan pengujian kamera.

Prestasi tersebut digosipkan mengundang Samsung untuk turut menggunakan sensor kamera Xperia Z5 untuk smartphone flagship terbaru mereka, Galaxy S7. Seperti yang kita tahu, Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note5 menggunakan modul kamera 16 MP yang sebenarnya juga jadi salah satu yang terbaik tahun ini.

Namun sepertinya bagi Samsung, sensor IMX300 milik Sony terlihat lebih menawan. Untuk memotret, kamera milik Sony Xperia Z5 bisa mengunci fokus objek dalam waktu 0,03 detik. Sementara untuk merekam video, kamera tesebut mampu merekam layaknya kamera profesional dengan perpindahan fokus objek yang sangat smooth.

Atas dasar hal tersebut, Samsung dikabarkan berminat untuk memboyong sensor kamera tersebut untuk digunakan pada Samsung Galaxy S7. Sony sendiri kabarnya tak ingin berbagi dengan yang lain dimana mereka ingin lini produk Xperia Z5 sebagai pengguna eksklusif sensor kamera IMX300.

(last edit: 6 November, 2015 / 7:15 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
13%
Biasa Aja
6%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.