Connect with us
MaxProM1
Tech News

Samsung akan Produksi RAM 6 GB untuk Smartphone

Updated

Saat ini smartphone flagship dengan RAM 4 GB terus bermunculan.  Samsung pun mulai berpikir jauh ke depan mengenai kapasitas RAM pada smartphone. Dengan memproduksi chip terbaru 12Gb LPDDR4 (Low Power Double Data Rate) DRAM, smartphone dengan kapasitas RAM 6 GB bukan sesuatu yang mustahil lagi.

Dengan fabrikasi 20 nanometer, 12Gb LPDDR4 DRAM ini diklaim mengonsumsi energi 20 persen lebih rendah dan memiliki kecepatan 30 persen lebih besar daripada LPDDR4 DRAM untuk PC (pada kecepatan 4,2 Mbps).

Memori terbaru 12Gb LPDDR4 DRAM ini dapat digunakan untuk menciptakan smartphone dengan RAM ganjil 3 GB maupun 6 GB. Selain itu, modul untuk RAM 6 GB akan memakan ruang yang sama dengan modul RAM 3 GB dimana ini merupakan kabar baik bagi produsen smartphone.

Dengan begitu, smartphone yang nantinya menggunakan RAM berkapasitas 6 GB tak harus memiliki dimensi yang lebih besar. Hal tersebut sekaligus membuat smartphone bisa lebih diandalkan untuk menjalankan fungsi yang lebih berat.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.