Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Samsung akan Kemas Galaxy A90 dengan Kamera Depan Pop-up

Samsung pada tahun ini digosipkan akan merilis Samsung Galaxy A Series. Nah! Salah satu Galaxy A Series yang akan dihadirkan adalah Galaxy A90. Menariknya, smartphone ini akan dikemas dengan kamera depan pop-up.

Updated

Seperti yang kita tahu bersama, Vivo NEX adalah smartphone pertama yang diluncurkan dengan kamera depan alias selfie-camera model pop-up. Nah! Dalam beberapa minggu ke depan, Vivo akan kembali meluncurkan smartphone kedua yang tersedia secara komersial dengan kamera pop-up, Vivo V15 Pro.

Namun, Vivo V15 Pro kemungkinan bukan satu-satunya smartphone dengan kamera depan pop-up yang dihadirkan oleh pabrikan smartphone ternama. Kabarnya, Samsung juga akan menghadirkan smartphone serupa yang datang dengan sebutan Samsung Galaxy A90.

Konsep pra-render smartphone ini pun telah tersebar di internet. Bisa dibilang, desain smartphone dengan selfie-camera pop-up seharusnya menghasilkan sebuah perangkat dengan arsio screen-to-body yang sangat tinggi. Nah! Inilah sepertinya yang akan ditawarkan oleh Samsung lewat Galaxy A90.

Bahkan jika melihat konsep pra-render Galaxy A90, smartphone ini sepertinya jauh lebih tinggi ketimbang Galaxy S10 Series yang memiliki lubang sebagai “rumah” kamera depannya atau Samsung menyebutnya layar Infinity-O. Ya! Nantinya ketiga model Galaxy S10 akan memakai desain layar yang sama.

Kembali ke Galaxy A90, render awal ini juga menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan dikemas dengan bezel yang lebih tipis. Ada dua desain untuk selfie-camera pop-upnya, di mana desain pertama kameranya diletakkan di sebelah kiri, sementara desain lainnya memiliki kamera diposisikan di tengah.

Selain itu, Galaxy A90 akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar seperti yang sebelumnya telah diungkap sebagai fitur dari tiga smartphone Galaxy A Series yang dijadwalkan meluncur pada tahun ini.  Ya! Samsung Galaxy A90 adalah salah satu perangkat yang akan ikut meluncur di tahun ini.

Pada panel bagian belakang, konsep Galaxy A90 memiliki tiga kamera yang disusun secara vertikal dan diposisikan di tengah perangkat. Sayangnya belum ada bocoran informasi soal besaran megapiksel yang akan dimuat oleh Samsung ke dalam kamera belakangnya itu.

Baca juga

Render ini juga menunjukkan bahwa Samsung tertarik untuk menawarkan warna Galaxy A90 yang sedap dipandang mata. Ya! Samsung akan mengemas dalam warna gradasi ungu. Meski begitu, bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Galaxy A90 juga punya warna hitam, perak dan emas.

Apa pendapat kalian tentang render ini? Beri tahu kami di kolom komentar.

Comments

Populer