Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Samsung akan Gelontorkan 320 Juta Unit Smartphone Tahun Ini

Droidlime.com,

/

Pasar Smartphone Samsung

Samsung berhasil melewati tahun 2017 dengan catatan manis. Terbukti, beberapa lembaga survei mencatat bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan ini masih mampu duduk di kursi singgasana pasar smartphone global.

Catatan manis lainnya ditahun 2017 lalu, Samsung juga sukses memasarkan seluruh lini smartphone yang diproduksi. Tak hanya meraup keuntungan dari penjualan Galaxy J Series, Samsung juga sukses memasarkan Galaxy A Series dan S Series.

Lantas, bagaimana rencana Samsung ditahun 2018 ini? Berdasarkan informasi yang berasal dari salah satu media publikasi di Korea Selatan, The Investor menyebutkan bahwa Samsung ditahun 2018 berencana memasarkan smartphone sebanyak 320 juta unit.

Nampak jelas, jumlah unit smartphone yang akan dipasarkan di tahun ini tak berbeda jauh dengan tahun lalu. Tentu saja, Samsung memiliki alasan tersendiri. Disebut-sebut, Samsung menilai bahwa pasar smartphone telah mencapai titik jenuh.

Tak hanya berencana memasarkan sebanyak 320 juta unit smartphone di tahun ini, Samsung juga masih akan memproduksi feature phone. Diperkirakan, jumlah feature phone yang akan dijual hingga akhir tahun 2018 adalah sebanyak 40 juta unit.

Selain itu, Samsung juga akan memasarkan sekitar 20 juta unit tablet dan 5 juta wearble device hingga akhir tahun ini. Jika ini semua itu berjalan lancar, bukan sesuatu hal yang sukar bagi Samsung untuk mempertahankan posisinya di kursi empuk pasar smartphone global.

Dua pesaing terdekatnya, yakni Apple dan Huawei diperkirakan akan memasarkan perangkat buatannya jauh di bawah Samsung. Apple diperkirakan hanya menjual sebanyak 200 juta unit dan Huawei hanya 150 juta unit ditahun 2018 ini.

Meskipun Samsung tak berkeinginan menambah jumlah unit smartphone yang akan dipasarkan ditahun ini, namun mereka memiliki cerita menarik tersendiri. Gosipnya, ditahun ini Samsung akan lebih fokus untuk mengembangkan smartphone flagship dan ponsel futuristik dengan layar lipat.

Baca juga

Ya! Proyek misterius Samsung yang berkeinginan menghadirkan smartphone futuristik dengan layar lipat ini memang sudah terdengar cukup lama. Oleh karena itu, tak tertutup kemungkinan perangkat tersebut bisa melenggang ditahun 2018 ini.

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer