Connect with us
ROG GL504
Tech News

Samsung akan Buat Smartphone Galaxy Dua Layar, Ini Sketsanya

Published
Samsung Dual Display 2
Vivo V11 Pro

Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone global selalu menjadi yang terdepan dalam hal desain. Tak hanya itu, Samsung juga mampu menyajikan kejutan sehingga smartphone yang diciptakannya benar-benar telihat lebih inovatif dibandingkan para kompetitornya.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga sebelumnya telah berhasil menjadi pemimpin di industi feature phone dengan menghadirkan perangkat yang bisa dilipat. Bahkan disebut-sebut, smartphone Samsung Galaxy Series yang muncul di tahun depan kabarnya juga dikemas dengan bentuk yang unik, yakni bisa dilipat.

Apakah Samsung akan berhenti sampai di situ? Jawabannya tidak! Samsung juga sedang mempersiapkan smartphone yang memiliki layar ganda. Ya! layar utama di bagian depan tanpa bingkai yang dipadukan dengan layar sekunder berukuran lebih kecil dan di tempatkan di bagian belakang.

Samsung Dual Display

Tak main-main, Samsung pun dikabarkan langsung begerak cepat untuk mengajukan inovasinya tersebut menjadi sebuah paten resmi. Untuk selanjutnya, tak sedikit yang memperkirakan smartphone buatan Samsung dengan dua layar tersebut akan menjadi Galaxy Series di masa depan.

Lantas, apa fungsi layar kedua yang ada di dalam smartphone tersebut? Mengenai hal itu, memang tak ada informasi yang bisa digali. Namun besar kemungkinan, fungsi layar sekundernya tidak berbeda dengan yang ada pada Meizu Pro 7 atau LG V20. Hanya saja, layar sekunder milik smartphone Samsung ini ukurannya lebih besar.

Dari desain paten yang bakal diajukan, juga terlihat cukup unik. Smartphone ini tidak memiliki kamera depan dan hanya ada earpiece serta sebuah sensor yang ditempatkan di atas layar. Selain itu, smartphone ini juga dikemas dengan bezel ultra tipis di sisi kiri, kanan dan bawah layar.

Baca juga

Tentu saja ini masih sebatas sketsa dan rasanya Samsung masih akan melakukan banyak perubahan terkait dengan desain serta fitur yang akan disematkan. Apalagi jika smartphone ini tidak memiliki kemera depan, rasanya sangat mustahil. Jadi, kita tunggu saja bocoran-bocoran berikutnya mengenai smartphone Samsung dua layar ini.

Comments

Wajib baca

Populer