Connect with us
MaxProM1
Tech News

Samsung Ajak Developer Bikin UI untuk Galaxy F

Samsung menjanjikan akan mengahadirkan smartphone lipat pertamanya di awal tahun depan. Untuk menuju ke sana, Samsung pun ikut melibatkan para pengembang aplikasi untuk membuat antarmuka alias UI dari smartphone lipatnya itu.

Updated

Mengambil tempat di Moscone West Convention Center, San Francisco, Amerika Serikat, Samsung menggelar Samsung Developer Conference (SDC) 2018. Adapun acara ini akan digelar selama dua hari, yakni tanggal 7 dan 8 November 2018.

Ada satu hal yang menarik yang diperlihatkan oleh Samsung dalam acara tersebut. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu memperlihatkan smartphone lipat alias foldable phone pertamnya ke hadapan para pengembang yang hadir di dalam konferensi tersebut.

Tentu saja hal ini sengaja dilakukan oleh Samsung agar mereka bisa langsung mendapat umpan balik dari para pengembang. Terutama hal ini berkaitan dengan antarmuka alias UI yang bakal disematkan ke dalam perangkat dan juga tentunya aplikasi yang nantinya bisa berjalan dengan optimal.

Seperti yang diungkap lewat beberapa bocoran yang mengalir deras di internet, smartphone lipat ini memiliki desain yang unik. Ya! Saat lipatannya dibuka, layar yang ada pada perangkat ini akan lebih terlihat layaknya sebuah tablet.

Terkait dengan hal itu, tentu saja Samsung harus bisa mengemas smartphone lipatnya tersebut dengan lebih sempurna. Nah! Untuk menuju ke sana, tentu saja salah satu strategi yang dibuat oleh Samsung adalah melibatkan para pengembang aplikasi.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Samsung yang menyebutkan bahwa antarmuka pengguna dari smartphone lipat tersebut nantinya akan diperlihatkan kepada semua peserta konferensi. Petinggi Samsung lainnya juga mengatakan bahwa potongan gambar perangkat juga akan diungkap.

Baca juga

Meski begitu Samsung masih berupaya untuk menyelesaikan desain smartphone lipatnya itu dan menunjukkan unit prototype ke hadapan para peserta konferensi. Sementara hingga saat ini perangkat itu masih sering disebut sebagai Galaxy F dan bakal meluncur di tahun depan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.