Connect with us
Asus ROG
Tech News

Sambut Tahun 2018, Samsung Garap Galaxy A8+

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy A8 Plus 2018 Leak

Tahun 2017 sudah menginjak bulan Desember. Artinya, kita sebentar lagi akan memasuki tahun 2018. Berbicara persiapan produsen smartphone di tahun 2018, tentu saja mereka sudah ambil ancang-ancang untuk mengatur strategi terbaik guna menghasilkan perangkat yang juga terbaik.

Salah satu produsen smartphone yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan perangkat terbaik di tahun 2018 adalah Samsung. Bocoran terbaru, produsen smartphone asal Korea Selatan ini kabarnya sedang menggarap Galaxy A8 Plus (akan ditulis Samsung Galaxy A8+).

Rumor lainnya menyebutkan, Galaxy A8+ ini adalah penerus dari Galaxy A7 (2017) yang tadinya akan dinamakan Galaxy A7 (2018). Sayangnya, belum ada informasi yang jelas mengapa Samsung akhirnya mengubah penamaan perangkatnya tersebut.

Lantas, seperti desain Galaxy A8+ ini? Dari bocoran gambar yang merebak di dunia maya, Samsung akan mengemas Galaxy A8+ dengan bagian kiri dan kanannya memiliki bezel yang tipis. Sedangkan pada bagian jidat dan dagunya memiliki bezel yang hampir mirip dengan Galaxy S8.

Disebutkan, smartphone ini juga bakal mengusung layar Infinity Display dengan aspek rasio 18,5:9. Sangat jelas, aspek rasio yang dimiliki smartphone ini akan berbeda dengan kebanyakan smartphone Android pada umumnya yang hanya 18:9.

Meskipun sudah mengusung Infinity Display, Galaxy A8+ yang memiliki nomor model pengembangan SM-A730F hanya akan mengadopsi teknologi layar Super AMOLED. Teknologi layar ini sama seperti yang diadopsi oleh Galaxy S8 Active.

Pada bagian depan, Samsung menyematkan dual-camera selfie dan digadang-gadang memiliki kemampuan menciptakan foto selfie bokeh secara instan. Samsung pun tidak akan memuat tombol fisik Home di depan, oleh karena itu sensor fingerprint diletakkan di bagian belakang perangkat.

Berbicara soal pemasaran, Samsung juga dikabarkan akan memasarkan Galaxy A8+ secara terbatas di negara-negara yang memiliki potensial tinggi. Gosipnya, Galaxy A8+ hanya akan tersedia di Jerman, Polandia, dan Rusia untuk kawasan Eropa.

Baca juga

Bahkan gosip yang tak kalah menarik, Samsung tak akan memboyong smartphone ini ke pasar Asia. Sebagai gantinya, bagi mereka penggemar smartphone Samsung, produk teranyar yang akan segera tersedia dalam waktu dekat adalah Galaxy C generasi terbaru.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer