Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Sama Seperti di Indonesia, di Negara ini LG Juga Kibarkan Bendera Putih

Setelah Indoensia, LG siap-siap untuk angkat kaki dari Filipina. Ya! Disebut-sebut, LG terus mengalami kerugian penjualan smartphone di negara bekas jajahan Spanyol ini.

Updated

LG sedang bersiap-siap untuk mengumumkan smartphone barunya yang punya kemampuan konektivitas 5G dan datang dengan chipset Snapdragon 855. Ya! Smartphone ini akan diperkenalkan oleh LG di sela-sela keramaian MWC 2019 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Selain smartphone dengan kemampuan 5G, pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga kompetitor dekat Samsung ini disebut-sebut akan menghadirkan perangkat layar lipat pertamanya. Bisa dibilang, itulah dua berita yang ikut menghiasi industri gadget beberapa minggu belakangan ini.

Tetapi rupanya tidak hanya itu yang membuat LG kembali jadi pembicaraan banyak orang. Laporan terbaru, LG akan menarik diri dari pasar Filipina. Tentu saja ini mengingatkan kita dengan langkah yang sama yang dilakukan oleh LG di pasar Indonesia beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu sumber di Filipina yang berbicara dengan petinggi LG di sana menyebutkan bahwa semua penjualan handset LG di negara tersebut telah dihentikan. Smartphone andalan terakhir yang muncul di Filipina adalah LG G7 ThinQ, bahkan LG V40 ThinQ batal untuk dirilis.

Memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak LG mengenai hal ini. Tetapi jika LG akhirnya harus angkat kaki dari Filipina, artinya penggemar smartphone LG di sana nantinya harus membeli perangkat yang diinginkan lewat pengecer pihak ketiga dan harganya pasti akan lebih mahal.

Baca juga

Bisa dibilang, tim Mobile Communication LG di Filipina memang belum melakukan pekerjaan dengan baik. Baru-baru ini lewat laporan keuangannya, inilah satu-satunya divisi yang dimiliki oleh LG yang terus membawa kerugian. Akankah secara global nantinya LG akan mengikuti nasib seperti Sony?

Comments

Populer