Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Salah Penyebutan Material, Samsung Revisi Video Promosinya di YouTube

Dalam video promosinya Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Note10 Series terbuat dari material stainless steel. Rupanya pernyataan itu salah. Samsung mengonfirmasi bahwa Galaxy Note10 Series masih memiliki material yang sama seperti Galaxy S10 Series.

Updated

Samsung secara resmi telah memperkenalkan jagoan terbarunya, Galaxy Note10 Series yang diperkenalkan pada tanggal 7 Agustus 2019 lalu di New York, Amerika Serikat. Ya! Ada dua model yang diperkenalkan, Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+. Saat ini, Samsung juga membuka penawaran pre order, termasuk di Indonesia.

Tidak lama setelah diperkenalkan, Samsung pun langsung tancap gas untuk mempromosikan Galaxy Note10 dan Note10 di banyak platform sosial media. Oleh karena itu, Samsung pun tidak menyia-nyiakan untuk mempromosikan dua jagoan barunya itu dalam bentuk video yang diupload ke kanal resmi Samsung di YouTube.

Namun jika kita perhatikan, video bertajuk “Galaxy Note10: Official Introduction” yang berdurasi tiga menitan itu menyebutkan bahwa Galaxy Note10 dibuat dari stainless steel. Ya! Lebih lengkapnya, “Stainless steel and glass meld seamlessly to minimize bezel,” ucap dari narasi dalam video tersebut.

Satu hal yang cukup membingungkan, Samsung sendiri tidak pernah menyebutkan apa pun tentang peralihan material yang digunakan, yakni dari alumuium ke baja. Bahkan ketika sejumlah orang mempresentasikan Galaxy Note10 dan Note10 dari atas panggung “Unpacked”.

Lantas, mengapa Samsung akan memutakhirkan ke material baru dan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini tidak menginformasikan hal itu ke banyak orang? Seperti ditulis oleh The Verge, bahwa kerangka Note10 terbuat dari alumunium. Ya Samsung pun telah mengonfirmasi dan membenarkan hal itu.

Artinya, material yang digunakan oleh Galaxy Note10 dan Note10+ masih sama dengan flagship milik Samsung lainnya, yakni Galaxy S10 Series yang meluncur pada awal tahun ini. Memang cukup aneh bahwa sulih suara yang keliru muncul dalam sebuah video promosi yang sudah tersebar luas.

Kekeliruan yang sama pun terjadi pada situs resmi Samsung. Seperti yang ditunjukkan oleh SamMobile, dengan halaman desain Note10 yang awalnya tertulis “high-polish stainless steel” kini diubah menjadi “high-polish metal.” Ya! Kekeliruan yang sepatutnya tidak boleh dilakukan oleh Samsung.

Baca juga

Nah! Samsung sendiri telah mengupload ulang video “Galaxy Note10: Official Introduction”. Kini, mereka tidak lagi menyebut kata stainless steel sama sekali. Meski begitu, flagship terbaru milik Samsung memang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang. Terbukti, pre ordernya di Indonesia langsung diserbu pencinta Galaxy Note.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer