Saingi iPhone 7 Plus, ASUS Rilis ZenFone 3 Zoom

Selain smartphone primadona ZenFone AR, ASUS juga memperkenalkan generasi baru dari ZenFone Zoom yang bernama ZenFone 3 Zoom. Smartphone yang satu ini memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari dua kamera utama 12 MP dan kamera zoom 12 MP. Kamera utamanya yang beresolusi 12 MP didukung sensor Sony IMX362, aperture f/1.7, sudut pandang 82 derajat, OIS, EIS, Tritech Autofocus, Dual-Tone LED flash, dan teknologi ASUS SuperPixel.

Sedangkan kamera perbesarannya (zoom) yang beresolusi 12 MP mampu melakukan total zoom 12 kali dengan zoom optikal hingga 2,3 kali. Kombinasi kedua kamera ini dapat membuat ZenFone 3 Zoom menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) secara dramatis layaknya iPhone 7 Plus. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi cukup besar mencapai 13 MP dengan sensor Sony IMX214, aperture f/2.0, dan Screen Flash yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Prosesor yang dimiliki ZenFone 3 Zoom adalah Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dan GPU Adreno 506. Sayangnya tidak sesuai dengan bocoran yang banyak beredar di internet dimana akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 835. Meskipun begitu performa dari prosesornya sudah cukup bertenaga. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS menyematkan RAM 4 GB pada ZenFone 3 Zoom.

zenfone zoom

Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki konfigurasi hingga kapasitas 128 GB. Selain unggul pada dual-camera belakang, ZenFone 3 Zoom dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim ASUS dapat bertahan selama 42 hari dalam keadaan standby, 48 jam ketika telepon dengan jaringan 3G, 25 jam ketika sedang browsing melalui jaringan Wi-Fi, atau 6,4 jam ketika merekam video 4K. Seperti ZenFone 3 Max, ZenFone 3 Zoom dapat menjadi powerbank untuk smartphone lain.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang berteknologi AMOLED dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layar ZenFone 3 Zoom, ASUS telah menyematkan kaca antigores Corning Gorila Glass 5. Sensor fingerprint juga telah disematkan pada bagian belakang smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka ZenUI 3.0, jack audio 3,5mm, dan Audio SonicMaster DTS-Headphone:X 5-magnet telah hadir dalam ZenFone 3 Zoom. Nantinya smartphone ini akan hadir pada bulan Februari 2017, namun harganya belum disebutkan oleh pihak ASUS.

(last edit: 5 January, 2017 / 9:11 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
24%
Biasa Aja
5%
Payah!
7%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.