Saingi iMac, Microsoft Rilis Workstation Powerful Surface Studio

Kini PC All-in-One mulai digemari oleh banyak orang. Hal ini karena bentuknya yang ringkas di mana komponen PC bersatu dengan monitor sehingga tidak memakan banyak tempat di ruangan. Salah satu PC All-in-One yang paling terkenal adalah iMac karena memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Menariknya, Microsoft baru saja meluncurkan tandingan dari iMac yang memiliki spesifikasi hardware yang gahar dan layar yang super tipis, yakni Microsoft Surface Studio. Produk ini telah dilengkapi oleh prosesor dengan pilihan Intel Core i5 atau Core i7 generasi keenam, GPU dengan pilihan NVIDIA GeForce GTX 965M atau 980M, dan RAM dengan pilihan 8 GB, 16 GB, atau 32 GB.

Untuk layarnya bisa dibilang tipis dengan lebar 28 inci yang memiliki resolusi maksimal 4.500 x 3.000 piksel (kedalaman warna 192 ppi) dan teknologi PixelSense yang membuatnya nyaman serta sangat jernih untuk dipandang dari sudut manapun. Selain itu, fitur True Color yang disematkan dalam PC ini membantu Anda untuk menciptakan gambar sesuai dengan dunia yang Anda inginkan dan memiliki kemampuan untuk mengganti-ganti color space secara cepat.

surface-studio-microsoft

Tak hanya itu, layarnya juga dilengkapi dengan fitur True Scale yang akan membantu Anda bisa membuat desain maupun gambar yang tampil di layar akan sama persis dengan hasil yang tercetak. Tentu saja untuk melengkapi kebutuhan membuat desain layaknya seperti pada sebuah kertas, Microsoft telah membekali pen dan fungsi layar sentuh hingga sepuluh jari pada Surface Studio ini agar Anda bisa berkreasi dengan bebas.

PC ini mempunyai engsel ajaib (Zero Gravity Hinge) yang dapat digunakan secara fleksibel untuk memudahkan Anda dalam mengatur sudut yang diinginkan agar nyaman dan menyenangkan dalam mendesain, menggambar, maupun mewujudkan ide menjadi sesuatu yang nyata. Selanjutnya, beragam port, penyimpanan internal Rapid Hybrid Drive dengan pilihan 1 TB atau 2 TB, dan speaker terletak pada sebuah kotak yang berada tepat di bagian bawah di antara tiang penyangga Microsoft Surface Studio.

Sistem operasi Windows 10 Pro dan Office 30-day trial telah disematkan dalam PC ini. Dengan adanya sistem operasi ini, memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan asisten pribadi Cortana dan juga menggunakan fitur keamanan Windows Hello dengan mode login menggunakan wajah. Tentunya untuk menggunakan Windows Hello ini, Surface Studio telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP.

Nantinya Microsoft Surface Studio akan mulai dijual di Microsoft Store pada tanggal 27 Oktober 2016 dengan harga mulai dari US$2.999 atau sekitar Rp38,94 juta. Selain Surface Studio, Anda juga akan mendapatkan Surface Pen, keyboard, mouse, power cord with grip-release cable, buku panduan cepat, buku keamanan dan garansi, dan booklet dalam paket penjualannya.

(last edit: 30 October, 2016 / 3:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
18%
Biasa Aja
0%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.