Saham Smartphone Mewah Vertu Dibeli Investor Asal Hong Kong

Salah satu merek smartphone paling fenomenal di dunia yang terkenal karena harganya yang selangit, Vertu, resmi dijual ke investor asal Hong Kong. Awalnya Vertu adalah anak perusahaan Nokia yang dikhususkan untuk menciptakan smartphone mewah nan mahal.

Sebelum dijual ke investor asal Hong Kong, Vertu sempat dijual oleh Nokia ke EQT VI. Kini Vertu kembali berpindah tangan untuk kedua kalinya. Meski begitu, Vertu tetap akan memproduksi smartphone mewah dan mahal seperti biasa.

Tidak disebutkan berapa nominal yang dicapai untuk memboyong saham Vertu ke Hong Kong. Kedua pihak sepakat untuk merahasiakan harganya. Meski berpindah tangan ke investor asal Hong Kong, sepertinya Vertu masih akan tetap merakit smartphone di Hampshire, Inggris seperti biasa.

Saat ini Vertu adalah pemimpin smartphone mewah di dunia. Jajaran smartphone Vertu menawarkan eksklusivitas material, seperti bubuhan berlian hingga penggunaan kulit sapi asli pada smartphone ciptaannya. Hal tersebut membuat harga smartphone Vertu melambung hingga puluhan juta Rupiah.

(last edit: 4 November, 2015 / 11:46 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
0%
Biasa Aja
25%
Payah!
50%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.