Rumor Terbaru Sebut Nokia D1C Terdiri dari Dua Varian

Kabar mengenai comeback-nya Nokia ke pasar smartphone memang menarik untuk dinantikan. Bukan hanya karena kerinduan akan smartphone Nokia yang sangat fenomenal di tahun 2000-an, tetapi juga karena rasa penasaran atas spesifikasi yang bakal disematkan.

Pasalnya, sempat terjadi simpang siur informasi dimana Nokia D1C yang sempat dikatakan mengusung layar 5,5 inci, belakangan muncul di GFXBench mengusung layar 13,8 inci. Kendati demikian, kabar yang kuat dugaan Nokia D1C merupakan perangkat smartphone yang mengusung layar 5,5 inci. Dan kini seperti dilansir dari Gizmochina, Nokia D1C dirumorkan akan dihadirkan dalam dua versi yang memiliki spesifikasi berbeda pada sektor layar, RAM, dan ukuran sensor kamera.

Salah satu varian Nokia D1C akan hadir dengan mengusung layar 5 inci beresolusi 1.080 piksel dengan RAM 2 GB dan kamera belakang 13 MP. Adapun varian lainnya memiliki bentang layar lebih luas 5,5 inci 1.080 piksel. Selain layar, varian kedua Nokia D1C ini memiliki RAM yang lebih besar yakni 3 GB dan kamera dengan ukuran sensor lebih besar 16 MP pada bagian belakang.

Namun pada sisi dapur pacu, kedua varian Nokia D1C dikabarkan ditenagai prosesor 1,4 GHz Snapdragon 430 dengan GPU Adreno 505. Sistem operasi yang dijalankan pada kedua varian ini juga sama, yaitu Android 7.0 Nougat. Keduanya juga sama-sama berbagi sensor kamera depan yang sama yakni 8 MP.

(last edit: 1 December, 2016 / 5:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
39%
Biasa Aja
11%
Payah!
33%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.