Connect with us
MaxProM1
Tech News

Rumor iPhone 8 Gunakan Layar OLED 5,8 Inci Makin Nyata

Updated
ip8

Satu hal yang diyakini para penggemar iPhone bahwa Apple akan melakukan “hal besar” pada tahun ini dengan merilis iPhone 8 berlayar OLED. Dan belum lama ini, perusahaan agensi berita di Jepang, Nikkei, mengabarkan bahwa iPhone 8 akan datang dengan layar OLED berukuran 5,8 inci.

Menurut klaim Nikkei bahwa di tahun ini Apple akan merilis tiga model iPhone. iPhone 8 dengan layar OLED akan menjadi yang terbesar dari ketiga model tersebut. Laporan terbaru tersebut menyebutkan, selain iPhone 8, dua model lainnya yang akan dirilis pada tahun ini dikabarkan adalah iPhone 7s dengan ukuran layar 4,7 inci dan iPhone 7s Plus dengan layar 5,5 inci.

Jika iPhone 8 hadir dengan panel layar OLED, iPhone 7s da 7s Plus hanya menggunakan panel layar LCD. Nikkie juga menyatakan dengan meningkatnya ukuran layar pada iPhone 8 tentu akan membuat banderol harganya melambung tinggi. Jika saat ini iPhone dibanderol dengan harga US$700, iPhone 8 bisa mencapai US$1.000.

Sebelumnya, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo juga menyatakan iPhone 8 akan memiliki layar 5,8 inci. Kuo juga mengisyaratkan bahwa iPhone 8 akan memiliki satu kamera depan yang mampu menghasilkan foto narsis 3D. Kamera selfie juga nantinya akan berfungsi sebagai pengenal wajah untuk membuka smartphone.

Pengenalan wajah itu dimaksudkan untuk menggantikan fungsi Touch ID Apple yang ada pada iPhone 7 meskipun belakangan muncul rumor terbaru bahwa iPhone 8 akan menanamkan sensor sidik jarinya pada bagian layar.

iPhone 8 bakal menjadi produk edisi khusus untuk merayakan sepuluh tahun keberadaan iPhone. Tentu Apple tidak akan main-main dalam mendesain smartphone ini. Sejumlah fitur inovatif dan teknologi canggih yang baru diperkirakan bakal disematkan. Berharap saja kita akan mendapatkan kejutan positif dari iPhone 8 ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.